BSI – Yayasan Assakinah Jajaki Bangun Kekuatan Islamic Ecosystem

  • Bagikan
Regional CEO BSI Region 2 Medan Joni Hariyanto (dua kiri) bersama pengurus Yayasan Assakinah Medan di Masjid Agung Assakinah Komplek Citra Garden Medan Jumat (5/11/2022). beritasore/ist
Regional CEO BSI Region 2 Medan Joni Hariyanto (dua kiri) bersama pengurus Yayasan Assakinah Medan di Masjid Agung Assakinah Komplek Citra Garden Medan Jumat (5/11/2022). beritasore/ist

MEDAN (Berita): PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Pengurus Yayasan Assakinah Medan bersama menggelar Safari Subuh di Masjid Agung Assakinah Komplek Citra Garden Medan.

Untuk menjajaki terciptanya Pengembangan Islamic Ecosystem/ecosystem Syariah melalui masjid dan lembaga pendidikan dengan pemanfaatan jasa layanan perbankan syariah guna meningkatkan literasi keuangan syariah di kalangan umat.

Regional CEO BSI Region 2 Medan Joni Hariyanto , Jumat (5/11/2022) mengatakan, sinergi dan kegiatan bersama ini menjadi penting dan strategis untuk mewujudkan pengembangan Islamic Ecosystem. Yayasan Assakinah merupakan Yayasan yang mengelola masjid, sekolah, rumah tahfidz serta mengorganisir masyarakat untuk membantu meningkatkan kualitas hidup umat.

“BSI dan Yayasan Assakinah siap berkolaborasi untuk pengembangan kemandirian ummat melalui penguatan masjid diantaranya penguatan pendidikan, pengembangan komunitas Muslimpreneur berbasis syariah, dan bantuan sosial untuk daerah-daerah Islam minoritas yang ada di Sumatera Utara,” kata Joni.

Joni berharap kegiatan Safari Subuh ini dapat terus dilakukan rutin di masjid atau yayasan lainnya di seluruh wilayah kerja BSI Region 2 medan meliputi Provinsi Sumatera Utara, Riau dan Kepualauan Riau.

Kegiatan subuh berjamaah ini memang sudah pernah berjalan, namun ketika covid melanda, aktivitas divakumkan.

“Alhamdulillah, sekarang keadaan sudah normal kembali dan harus kembali rutin dilakukan di masjid-masjid dan yayasan pendidikan islam lainnya,” ungkap Joni.

Selain itu, Ketua Pembina Yayasan Rumah Tahfidz Assakinah H Fikri Andi Akbar (Haji Romi), menyampaikan menyambut baik dan apresiasi atas kegiatan Safari Subuh BSI Region 2 Medan ini.

”Melalui kegiatan ini, silaturahmi akan semakin kuat dan problem ummat bisa terjawab karena banyak hal positif yang bisa dikembangkan bersama BSI, melalui pengembangan ekosistem masjid dan sekolah Islam,” kata Romi.

Turut hadir Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Assakinah Wahdi Sihombing, Ketua BKM Masjid Agung Assakinah Milvan, Deputy Operation, Deputy Business, Branch Manager, dan pegawai BSI yang ada di wilayah Kota Medan, serta perwakilan BSI Maslahat URO 1 Medan.

BSI Maslahat URO 1 Medan yang merupakan mitra BSI dalam hal sinergitas Islamic Ecosystem sangat mendukung kegiatan ini. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *