Kapolrestabes Medan Imbau Jemaat HKBP Jauhi Narkoba Dan Cegah Curanmor

  • Bagikan
Berita Sore/Ist Kapolrestabes Medan Kombes TJS Marbun, didampingi Kasat Narkoba AKBP Jhon Rakuta Sitepu dan Kapolsek Sunggal Kompol Bambang Gunanti Hutabarat bersalaman dengan para jemaat usai melaksanakan Safari Ibadah Minggu di di Gereja HKBP Jalan Medan-Binjai Km 10 Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Minggu (5/5/2024).

MEDAN (Berita): Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr. TJS Marbun mengimbau seluruh jemaat Gereja HKBP menjauhi Narkoba, mengawasi dan memastikan anak-anaknya agar pukul 21:00 dipastikan sudah berada di rumah.

Narkotika, terutama sabu-sabu paket hemat dapat dibeli seharga Rp20 ribu hingga Rp50 ribu dan hal ini menjadi masalah serius. Selain itu, tawuran antar geng motor yang sering terjadi.

“Oleh sebab itu, saya mengimbau agar seluru jemaat HKBP menjauhi Narkoba, mengawasi anak-anaknya janban sampai terpengaruh Narkoba dan geng motor,” ujar Kombes TJS Marbun saat melakukan Safari Ibadah Minggu di Gereja HKBP Jalan Medan-Binjai Km 10 Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Minggu (5/5).

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Medan Ny. dr. Ulivia Teddy Marbun, Kapolrestabes Medan Kombes TJS Marbun, juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas lainnya kepada pada para jemaat.

Selain meminta kepada para jemaat agar memastikan anak-anaknya pukul 21:00 sudah berada di rumah agar terhindari dari bahaya geng motor dan tawuran antar warga, Kombes TJS Marbun juga mengimbau kepada pemilik kendaraan bermotor untuk menambahkan kunci tambahan yang bagus agar mengurangi peluang bagi pelaku pencurian sepeda motor.

“Dengan memasang kunci tambahan secara tidak langsung telah membantu Polri dalam mencegah terjadinya aksi pencurian sepedamotor (curanmor),” sebut Kombes Marbun.

Kapolrestabes menegaskan bahwa kegiatan Safari Minggu sangat bermanfaat.
“Kegiatan Safari Ibadah Minggu ini diharapkan dapat membangun hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat, selain itu juga diharapkan masyarakat dapat membantu menjaga kamtibmas di lingkungannya masing – masing,” ujar Kombes TJS Marbun.

Pada kesempatan ini, Kapolrestabes Medan menghimbau kepada jemaat gereja agar melaporkan setiap kejadian tindak pidana melalui Call Center 110 ataupun kepada Bhabinkamtibmas kelurahan setempat atau ke Polsek setempat.

Kegiatan ibadah tersebut juga di hadiri Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu, Plh.Kasi Humas Polrestabes Medan Iptu Nizar Nasution, Kapolsek Medan Sunggal Kompol Bambang Gumanti Hutabarat.S.H,M.H, dan Kanit Binmas Polsek Sunggal AKP A.G.Lubis dan beberapa personil Polsek Medan Sunggal, sintua dan jema’at gereja GBKP sangat antusias atas kedatangan Kapolresrabes Medan dan berharap situasi kamtibmas di Kota Medan aman dan tenteram.(att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *