Raja KMBD XI Berikan Santunan Dan Paket Daging Di Desa Percut

  • Bagikan
Berita Sore/Ist Raja KMBD ke-XI, YTAM Tengku Muhammad Fauzi, memberikan santunan dan bantuan daging domba dalam rangkaian silaturahmi dengan masyarakat adat kejeruan, di Jalan M Yusuf Desa Percut, Kabupaten Deliserdang, Jumat (3/5/2024).

MEDAN (Berita): Raja Kejeruan Metar Bilad Deli (KMBD) ke-XI, YTAM Tengku Muhammad Fauzi, memberikan santunan dan bantuan daging domba sebanyak 135 paket, dalam rangkaian silaturahmi dengan masyarakat adat kejeruan, di Jalan M Yusuf Desa Percut, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Jumat (3/5/2024).

Dalam kegiatan ini, Raja Metar didampingi para Datok Perangkat, Datok Sri Ashraf, Datok Panglima Negeri Kombes (Purn) Ikhwan Lubis, Datok Setia Khidmat Amaran Mulia Maulana, Datok Timbalan Penghulu dan Kepala Kampong Kejeruan Metar Bilad Deli.

Raja Metar Bilad Deli XI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Datok Sri Muhammad Nor Ashraf atas kontribusinya terhadap masyarakat adat Kejeruan Metar Bilad Deli, yang mendukung program bantuan daging kurban dan aqiqah.

“Berbagai program bantuan yang siap dilaksanakan zuriat Kejeruan Metar Bilad Deli, seperti bantuan pelayanan hukum secara gratis, terutama terkait sengketa tanah, termasuk bantuan mobil ambulans, dan kuliah gratis melalui program KIP dengan mendaftarkan keluarga adat kejeruan melalui Datok Timbalan Muhammad Hidayat,” ujar Raja Metar Bilad Deli XI.

Disebutkannya, masyarakat yang telah mengisi formulir pengajuan bantuan ini, akan diberikan kartu identitas sebagai masyarakat adat dan segera mendapat manfaat dari berbagai program KMBD.

Pada pertemuan silaturahmi ini, Datok Setia Pentara Negeri Sofwan yang turut hadir, memberikan pencerahan tentang asal-usul dan sejarah Kejeruan Metar Bilad Deli sebelum dan setelah masa kolonial Belanda di Tanah Deli.

Sementara Datok Sri Abdi Satya Wira Negara Muhammad Nor Ashraf yang hadir bersama Datin Nabilah Ulfah, selaku pengusaha peternakan domba asal Singapura menyampaikan rasa gembira melihat antusias masyarakat, sehingga menjadikan momentum ini semakin mempererat tali silaturahmi.

Pihaknya selaku pengusaha yang peduli terhadap sesama akan terus berusaha agar dapat terus menyalurkan daging domba kurban dan Aqiqah.

Sebelumnya program silaturahmi Raja KMBD serupa juga dilaksanakan di kediaman Datok Timbalan Penghulu Yuswandi, di Jl. Boksit Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli.

Kediaman Datok Timbalan Penghulu Datok Rahmad Arsyad Kelurahan Martubung Medan Labuhan. Demikian halnya di kediaman Timbalan Penghulu Datok Amrun Sani, di kawasan Pasar 5 Medan Marelan. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *