FPKS Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin

  • Bagikan
Berita Sore/ist Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, SE (tiga kiri) silaturahmi dengan Bendahara FPKS DPRD Sumut Hendro Susanto (tiga kanan) di ruang rapat FPKS Rabu (8/5/2024).

MEDAN (Berita): Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Sumut mendukung program-program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, terkhusus mengikuti Pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) XIII/2025 Agustus mendatang di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Bendahara FPKS DPRD Sumut Hendro Susanto menyampaikan hal tersebut saat pertemuan silaturahmi dengan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, SE didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean SSos, Ketua SIWO PWI Sumut Johny Ramadhan Silalahi dan Ketua Seksi Pemerintahan dan Hankam Mery Ismail, SSos, Rabu (8/5/2024) di ruang rapat FPKS.

Dalam pertemuan silaturahmi yang dirangkai dalam ‘Lunch Kambing Guling’, Hendro dan Misno Adisahputra yang merupakan bagian dari unsur Banggar (Badan anggaran) DPRD Sumut menyatakan, fraksinya
siap memperjuangkan anggaran untuk PWI Sumut di APBD 2024 guna mengikuti Porwanas Banjarmasin.

“Kami FPKS akan perjuangkan anggaran yang dibutuhkan PWI Sumut mengikuti Porwanas.Kita paham keikutsertaan PWI Sumut nantinya merupakan marwah Sumut dikancah nasional,” ujar Hendro.

Hendro yang digadang-gadang akan bertarung di Pilkada Binjai ini berharap, pengusulan anggaran Porwanas XIII 2024 dapat diakomodir di PAPBD 2024, sehingga Kontingen PWI Sumut dapat meningkatkan prestasi, dari rangking 13, minimal nantinya masuk 10 Besar.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dalam pertemuan silaturahmi itu berharap DPRD Sumut dan Pemprovsu mendukung tim Porwanas Sumut sepenuhnya, terutama terkait anggaran, karena selama ini PWI Sumut tetap nengikuti Porwanas.

Seyogyanya Porwanas XIII, lanjut pemilik Harian Medan Pos ini, dilaksanakan tahun 2025, tapi Ketum PWI Pusat mengumumkan Porwanas dilaksanakan 19-26 Agustus 2024.

“Perubahan jadual ini kami terima Februari 2024, sehingga diharapkan bantuan anggaran bisa dialokasikan di PAPBD 2024, sehingga PWI Sumut dapat mengikutinya,” ujar Farianda.

“Alhamdulillah, dari pertemuan ini kita optimis dapat mengirim kontingen ke Porwanas 2024. PWI Sumut mengapresiasi sikap Pak Hendro Susanto yang humanis, bersahabat dan punya pengertian tinggi memperjuangan apa yang kita harapkan,” ujar Farianda yang juga Ketua SPS Sumut ini.

“Kita juga berharap dukungan serupa datang dari fraksi fraksi lainnya,” tambah Farianda.

PWI Sumut rencananya memberangkatkan 50 atlet wartawan dan official mengikuti 9 cabor, di antaranya Futsal, Biliar, Atletik, Bridge, Catur, Tenis Meja dan Domino. Kemudian cabor non medali yakni lomba karya jurnalistik, fotografi, Tenis meja IKWI dan Lomba Karaoke.(rel/wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *