Puskesmas Sri Padang Laksanakan Program PMT Bagi Ibu Hamil Dan Bayi Kurang Gizi

  • Bagikan
Foto Kristian Brahmana: Kapus Sri Padang, Hj Rahmayani, S.Tr, M.K.M bersama Lurah Sri Padang, Pipit Syahputra saat mencicipi makanan hasil masakan kader PMT.
Foto Kristian Brahmana: Kapus Sri Padang, Hj Rahmayani, S.Tr, M.K.M bersama Lurah Sri Padang, Pipit Syahputra saat mencicipi makanan hasil masakan kader PMT.

TEBINGTINGGI (Berita): Dua Kelurahan di Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi yakni, Kelurahan Sri Padang, dan Kelurahan Tanjung Marulak Hilir laksanakan program pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan bayi kurang gizi.

Pelaksanaan program PMT ini berlangsung di aula Puskesmas Sri Padang, Kec Rambutan Kota Tebingtinggi Sabtu(9/8) sekitar pukul 10:00 sampai dengan pukul 14:00.

Pada kesempatan tersebut, wartawan Waspada melihat langsung puluhan jenis makanan yang dibuat oleh kelompok kader kelurahan yang telah dibentuk oleh masing-masing kelurahan.

Kepala Puskesmas (Kapus) Sri Padang, Hj Rahmayani, S.Tr.Keb, M.K.M kepada Waspada menyampaikan bahwasanya hari ini yang memasak makanan untuk PMT kepada ibu hamil dan bayi kurang gizi adalah kader, dan kader sudah memasak kurang lebih 35 jenis makanan.

“ Kader yang melaksanakan program PMT berjumlah 2 kelompok, kelompok pertama kelompok Kelurahan Sri Padang, dan untuk kelompok kedua yakni kelompok Kelurahan Tanjung Marulak. Masing-masing dari mereka telah menyiapkan 35 menu makan”, kata Hj Rahmayani, S.Tr, M.K.M.

Pembagian PMT kepada ibu hamil dan bayi kurang gizi akan berlangsung pada bulan September sampai dengan bulan November Tahun 2023.(a37).

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *