Perayaan Paskah Penuh Sukacita Di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Momen kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, saat para petugas bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Nasrani merayakan Hari Paskah.

Hal ini merupakan salah satu hari besar penting umat Nasrani. Sebagai dari rangkaian perayaan, para petugas dan warga binaan mengikuti kegiatan dengan penuh kegembiraan hingga acara selesai , pada Jumat (3/5/2024) bertempat di Lapas Kelas II Pematangsiantar jalan asahan .

Ibadah Perayaan Paskah tahun ini mengangkat tema “Hidup sebagai alat kebenarannya”. Kegiatan dibuka dengan sambutan Kasubsi Bimkemaswat selaku pengisi acara yang kemudian dilanjutkan dengan nyanyian lagu-lagu Rohani oleh seluruh hadirin perayaan paskah.

Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kasi Binadik Lapas Pematangsiantar, Edward Situmorang.

Ia sangat mengapresiasi antusiasme warga binaan yang beramai-ramai menghadiri perayaan natal. Beliau berharap kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk ceremonial semata, melainkan media ibadah yang mendekatkan diri kepada tuhan.

Meskipun dihadapkan pada situasi yang tidak biasa, semangat untuk merayakan perayaan keagamaan seperti Paskah tidak pernah surut. Walaupun para warga binaan sedang menjalani masa pembinaan di dalam Lapas, namun kegiatan ini memberikan harapan dan inspirasi bagi para WBP untuk tetap menjalani kehidupan dengan penuh makna dan semangat kebersamaan, meskipun di balik jeruji besi.

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen dalam memberikan akses yang setara terhadap hak bagi semua warga binaan, sebagai individu yang beriman dan beragama.

Kegiatan semacam ini menjadi bagian dari upaya Instansi Pemasyarakatan untuk memastikan bahwa hak asasi manusia setiap individu, termasuk WBP, tetap terjaga dan dihormati, (surati).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *