Pelepasan Siswa/i SDN 017961 Pulau Rakyat Tua

  • Bagikan
Kades Pulau Rakyat Tua Hamzah, SH berikan motivasi kepada siswa/i yang akan dilepas. Beritasore/ist

ASAHAN (Berita) : SD Negeri 017961 Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Sabtu (10/6/2023) gelar acara pelepasan siswa/i kelas 6 dengan tema “Belajar Dan Berkarya Untuk Agama Dan Bangsa”.

Kepala SDN 017961 Pulau Rakyat Tua Ebty Dwiwati dalam sambutannya menyampaikan, acara pelepasan siswa/i kelas 6 ini dicaver dengan perayaan belajar proyek Pancasila.

” Banyak kegiatan ekstrakurikuler yang telah dilakukan oleh anak bapak/ibu wali murid di sekolah ini, seperti dram band, tari-tarian, nasyid, olahraga dan keagamaan, dan telah banyak meraih prestasi baik tingkat kecamatan maupun kabupaten ” ucap Kasek.

Dihadapan orang tua murid yang hadir Ebty juga menyampaikan, bahwa salah satu sarana yang sangat dibutuhkan di SDN 017961 adalah musholla, dan pihak sekolah sudah berencana akan membangunnya rumah ibadah tersebut yang sumber dananya dari Infaq murid dan guru yang diperoleh setiap hari Jumat. Namun dana yang dibutuhkan sangat besar sedangkan dana yang terkumpul jumlah belum memadai.

” Kami sangat membutuhkan biaya cukup besar untuk penyelesaian pembangunan musala ini, untuk itu kami harapkan bantuan semua pihak,” kata Ebty.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Pulau Rakyat Tua Hamzah, SH, Ka. UPTD SDN 017961 Pulau Rakyat Tua Ebty Dwiwati, Ketua Komite Paimin, dewan guru, orang tua/wali dan seluruh siswa.

Sementara itu ketua Komite SDN 017961 Pulau Rakyat Tua Paimin yang dikonfirmasi awak media, Selasa (13/6/23) sangat mendukung pembangun mushola di SDN 017961, apalagi siswa/i di sekolah tersebut mayoritas beragama muslim.

” Selaku Komite Sekolah, saya berharap pembangunan mushola itu nantinya tidak semata mengharapkan infaq dari murid dan guru setiap Jumat, karena perolehannya sangat sedikit dan lama,  tapi juga perlu infaq pihak lain yang peduli dengan pendidikan ” tandas Paimin. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *