Lapas Labuhan Ruku Gelar Upacara HBP Ke-60

  • Bagikan
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku menggelar upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 dilapanagan Lapas  dengan tema 'Pemasyarakatan PASTI Berdampak' Sabtu (27/4/2024).beritasore/alirsyah

BATUBARA (Berita)  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku menggelar upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 dilapanagan Lapas  dengan tema ‘Pemasyarakatan PASTI Berdampak’ Sabtu (27/4/2024).

Kepada Berita, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara

Alexander Lisman Putra pesan WhatsApp resmi Rizky Humas Lapas mengatakan seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Pejabat Struktural, Staf dan petugas jaga menggelar upacara dan Syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 60.Sambutan tertulis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly, dibacakan Alexander Lisman Putra mengatakan  berbagai permasalahan dan pencapaian yang silih berganti kian mendewasakan dan menguatkan institusi.

Kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku, Pemasyarakatan PASTI Berdampak” bukanlah kegiatan seremonial semata, tapi adalah bentuk komitmen kita untuk menjawab berbagai tantangan kedepan, selaras dengan arah dan tujuan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Undang- undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang-undang Hukum Pidana.

Undang-undang Pemasyarakatan memandatkan pelaksanaan Sistem Pemasyarakatan berdasarkan asas pengayoman, non diskriminasi, kemanusiaan, gotong royong, kemandirian, proporsionalitas.

Kehilangan kemerdekaan merupakan satu- satunya derita, serta profesionalitas sesuai dengan way of life bangsa kita yang menyatakan setiap orang berhak untuk bebas dari penyiksaan atau perbuatan yang merendahkan derajat martabat manusia.

Peran yang besar itu harus dimanfaatkan secara benar, harus dimanfaatkan secara profesional dan secara bertanggung jawab.

Peran Pemasyarakatan yang dimandatkan dalam beberapa regulasi, harus didukung dengan kelembagaan dan resources yang kuat.Tantangan dan tugas kita kedepan tidak ringan.

Dibutuhkan aparatur penyelenggaraan tugas Pemasyarakatan yang memiliki motivasi, etos kerja, dan jiwa pengabdian yang mendalam.

Dengan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 diharapkan seluruh jajaran meningkatkan kinerja dan disiplinnya dalam menjalankan tugas sehari-hari.Kegiatan ditutup makan-makan bersama dengan seluruh petugas Lapas Labuhan Ruku.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *