Dolly Pasaribu Upa-Upa Jemaah Calhaj Setdakab Tapsel

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu saat mangppa-upa calon Jemaah Haji (Calhaj) Sekretariat Daerah Kab.Tapanuli Selatan, Rabu (8/5/2024).
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu saat mangppa-upa calon Jemaah Haji (Calhaj) Sekretariat Daerah Kab.Tapanuli Selatan, Rabu (8/5/2024).

TAPSEL(Berita): Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu memberi Upa-upa kepada Calon Jemaah Haji (Calhaj) Sekretariat Daerah Kab.Tapanuli Selatan di rumah dinas Sekretaris DaerahKomplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, di Sipirok, Rabu (8/5/2024).

Pemberian indahan upa-upa merupakan sebuah tradisi di tanah Angkola termasuk juga Kabupaten Tapanuli Selatan, dimana hal tersebut merupakan suatu bentuk acara permintaan doa atau nasihat dengan harapan setelah upa-upa diberikan kesehatan dan keselamatan yang diharapkan mendapat perlindungan dan keberkahan.

“Tradisi upa-upa tersebut sudah ada sejak dulu yang terus menerus dilestarikan hingga saat ini di daerah tanah Angkola khususnya, Indahan pangupa sendiri bermakna nasihat dan do’a dalam hal ini menjadi penyemangat bagi calon haji Setdakab,” ujar Dolly.

Dolly berharap selama 40 hari melaksanakan ibadah haji agar para jemaah haji ini diberikqn kesehatan dan dijauhkan dari segala larangan haji, kemudian medapat pertolongan dari Allah SWT.

“Kita sama-sama berdoa semoga Allah SWT mempermudah, dan membuka jalan bagi seluruh jemaah haji Tapsel untuk melaksanakan rukun dan wajib haji, begitupun sunnah-sunnahnya,” pungkasnya.

Sementara, calon jemaah haji yang berasal dari Setdakab Tapsel antara lain, Sekda Tapsel Sofyan Adil bersama Ketua DWP, Kabag Tapem Yohanes bersama istri dan Kasubbag pada Bagian ULP Jonhar juga bersama istrinya.(Rong).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *