Batubara Gelar Koordinasi Sistem Penerimaan Pajak

  • Bagikan
Berita Sore/ist Plt Kepala Bapenda Kabupaten Batubara Mei Linda Surianti Lubis menggelar koordinasi sistem penerimaan pajak bersama PT Bank Sumut di Medan Jumat (3/5/2024)

Berita Sore/ist
Plt Kepala Bapenda Kabupaten Batubara Mei Linda Surianti Lubis menggelar koordinasi sistem penerimaan pajak bersama PT Bank Sumut di Medan Jumat (3/5/2024)

Batubara Gelar Koordinasi Sistem Penerimaan

BATUBARA (Berita): Upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas penerimaan pajak dan retribusi daerah, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Batubara Mei Linda Surianti Lubis didampingi kepala bidang (Kabid), kepala sub-bidang (Kasubbid), serta Tim IT dari Bapenda menggelar koordinasi sistem penerimaan pajak bersama PT Bank Sumut di Medan.

Kepada Berita, Plt rapat koordinasi dan konsultasi digelar Jum’at (3/5-2024) menandai langkah signifikan dalam pengembangan sistem pengelolaan keuangan daerah.

Hadir pendamping dari Bank Sumut Cabang Lima Puluh.Dengan kerjasama ini, diharapkan proses pengumpulan dan pengelolaan pendapatan daerah dapat berjalan lebih lancar dan transparan.

“Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan sistem penerimaan pajak daerah agar lebih efisien dan mudah diakses oleh masyarakat,” ujar Plt Kepala Bapenda Kabupaten Batubara.

Kolaborasi dengan PT.Bank Sumut merupakan salah satu strategi untuk mencapai target tersebut. Diskusi meliputi berbagai aspek teknis dan strategis, dari peningkatan sistem IT.

Hingga strategi komunikasi dengan wajib pajak untuk mendorong kepatuhan dan kesadaran pajak yang lebih tinggi di kalangan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Batubara berharap dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berkontribusi pada pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik di masa depan.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *