4.672 Siswa SD Tapsel Ikuti ANBK

  • Bagikan
SD Negeri 1 Sitinjak Kec.Angkola Barat Kab.Tapsel salah satu SD yang turut mengikuti ANBK. Beritasore/sit
SD Negeri 1 Sitinjak Kec.Angkola Barat Kab.Tapsel salah satu SD yang turut mengikuti ANBK. Beritasore/sit

TAPSEL (Berita): Sebanyak 4.672 siswa kelas 5 SD dari 287 sekolah Negeri/ Swasta di Tapsel mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun ini.

Hal ini diungkapkan Kadis Pendidikan Tapsel Arman Pasaribu didampingi Kabid Pembinaan SD, Sarif Husin Harahap kepada wartawan, Senin (24/10).

Dikatakan, ANBK dulu dikenal UNBK ini dibagi dengan dua gelombang yang mana gelombang pertama diadakan mulai 24-27 Oktober 2022, sementara, gelombang kedua dari 28-30 Oktober 2022.

Sementara, untuk instrumen yang diujikan katanya, meliputi literasi/ lingkungan belajar dan numerasi/ survei karakter yang dilaksanakan secara daring dan semi daring.

Meski tidak menjadi penentu kelulusan murid, AN sistem pengawasan silang merupakan program pemerintah tersebut bertujuan untuk menilai sistem pembelajaran murid setiap sekolah secara nasional.

“Tujuan dari pemerintah (Kemendikbudristek) bahwa AN upaya peningkatan mutu pendidikan dengan melihat input, dan output pembelajaran di satuan pendidikan (SD),” pungkasnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *