PW DMI Sumut Salurkan Sajadah Ke Pengurus BKM Kabupaten/Kota

  • Bagikan
KETUA PW DMI Sumut Irhamuddin Siregar didampingi pengurus lainnya menyerahkan sejumlah sajadah kepada jamaah masjid di Perumahan Bumi Asri Medan, Jumat (27/3). Berita Sore/Ist
KETUA PW DMI Sumut Irhamuddin Siregar didampingi pengurus lainnya menyerahkan sejumlah sajadah kepada jamaah masjid di Perumahan Bumi Asri Medan, Jumat (27/3). Berita Sore/Ist

MEDAN (Berita): Untuk mencegah wabah virus Corona (Covid-19),  Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Sumatera Utara menyerahkan sejumlah sajadah kepada para jamaah di beberapa masjid yang ada di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Pendistribusian sajadah perdana kepada para jamaah masjid tersebut dilakukan oleh Ketua PW DMI Sumut Irhamuddin Siregar dan sekretaris H Sulaiman Hasibuan di Masjid Perumahan Bumi Asri Medan, Jumat (27/3).

Ketua PW DMI Sumut Irhamuddin Siregar menyebutkan, sajadah-sajadah tersebut merupakan bantuan dari Gubsu H Edy Rahmayadi dan akan didistribusikan ke sejumlah masjid yang ada di kabupaten/kota. Setiap masjid akan diserahkan 100 sajadah dan sajadah tersebut diberikan kepada para jamaah yang tetap aktif melaksanakan shalat Subuh berjamaah di masjid dan jamaah yang kurang mampu. Penyerahan sajadah bantuan Gubsu tersebut selanjutnya dilakukan oleh para pengurus PD DMI Kabupaten/Kota yang ada di Sumut.

“Bantuan sajadah bantuan Gubsu itu akan disalurkan melalui 12 Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia yang ada di kabupaten/kota. Sajadah  akan disalurkan kepada jamaah masjid yang tak mampu dan jamaah yang tetap atau aktif melaksanakan shalat Subuh berjamaah di masjid,” ujar Irhamuddin Siregar.

Menurut Irhamuddin, bantuan sajadah tersebut bertujuan untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran wabah virus Covid-19 di kalangan jamaah masjid sekaligus membebaskan masjid-masjid dari wabah virus yang mematikan itu.

“Sajadah-sajadah tersebut merupakan bantuan Gubsu untuk umat sebagai antisipasi penularan virus corona. Gubsu berpesan kepada seluruh warga Sumatera Utara dan jamaah masjid khususnya agar senantiasa berdoa agar bangsa Indonesia secepatnya bebas wabah virus Covid-19, senantiasa menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta banyak makan buah-buahan,” sebut Irhamuddin seraya  mengimbau agar kita saling menjaga kesehatan, melaksanakan shalat 5 waktu dan menahan diri di rumah untuk tidak berada di lokasi keramaian,  patuhi arahan pemerintah agar tetap terhindar dari COVID-19 ini.

“Saya tetap berharap kepada seluruh masjid di sumatera Utara agar senantiasa membaca doa Qunut Nazilah usai Shalat 5 waktu,” pesan Irhamuddin. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan