Bupati Batubara Tandatangani MoU Mitra Perguruan Tinggi

  • Bagikan
Berita Sore/ist Bupati Batubara H Zahir membuka Simposium Nasional Apkasi Menyongsong Indonesia Emas 2045 tandatangani MoU Mitra Perguruan Tinggi di Gedung Ditjen Kemendikbudristek Jakarta Rabu (9/8).

BATUBARA (Berita): Menyongsong Indonesia Emas 2045, Buupati Batubara H Zahir
Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) membuka Simposium Nasional Apkasi hari kedua yang berlangsung di Gedung Ditjen Kemendikbudristek sekaligus menandatangani MoU dengan Mitra Perguruan Tinggi (PT) di Jakarta.

Hal itu disampaikan Bidang Informasi dan Komunikasi (IKP) Dinas Kominfo Batu Bara kepada Berita Kamis (10/8)

Ia menyebut kegiatan Simposium Nasional Apkasi dengan tema “Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM), sehat dan unggul melalui Kemitraan Perguruan Tinggi Negeri dalam Program 2.500 Beasiswa Daerah Menyongsong Indonesia Emas 2045′.

Mengacu pada visi Indonesia Emas, berdaulat, maju, adil dan makmur. Melalui empat pilar pembangunan manusia serta penguasaan iptek, pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan, serta pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola kepemerintahan. Apkasi selaku organisasi pemerintah daerah akan mengambil peran sebagai katalisator dalam membangun hubungan sinergis berbagai pihak, baik dengan para ahli, praktisi dan pemerintah.

Simposium Nasional terselenggara guna mempertemukan berbagai stakeholder, dari kalangan pemerintah pusat, daerah dan perguruan tinggi, sehingga terbentuknya kemitraan strategis untuk pembangunan SDM jangka panjang. Sebelumnya Apkasi telah melakukan penandatanganan MoU dengan Mitra Perguruan Tinggi (PT) ternama dengan menghadirkan 2.500 beasiswa bagi putra-putri terbaik daerah untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

MoU ditandatangani bersama para mitra Politeknik Keuangan Negara STAN, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Hasanuddin (Unhas).

Juga Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Sumatera Utara (USU), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pattimura, UPN Veteran Yogyakarta dan Universitas Malikussaleh, meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM anak-anak yang tinggal di daerah.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *