Wali Kota Binjai Ikuti Raker Komwil I Apeksi di Pekanbaru

  • Bagikan
Berita Sore/ist Wali Kota Binjai Amir Hamzah menyerahkan cendera mata kepada Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihin beserta Pj Ketua TP PKK Pekanbaru.

BINJAI( Berita): Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah, MAP mengikuti Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2024 di Grand Ballroom Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Jum’at (3/5/2024).

Raker Apeksi Wilayah I di Pekanbaru digelar pada 1 Mei hingga 5 Mei 2024 dibuka oleh Wakil Rektor IPDN Suhajar Diantoro.
Pembukaan Raker Komwil I Apeksi ditandai dengan pemukulan kompang bersama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, dan Wakil Ketua III Komwil I Apeksi sekaligus Wali Kota Binjai Amir Hamzah.

Wakil Rektor IPDN, Suhajar Diantoro mengatakan pertumbuhan ekonomi itu terjadi di dalam kota. Pertumbuhan sebuah kota juga akan berdampak pada kemajuan kabupaten sekitar, untuk itu para Wali Kota harus bisa menjadi pengayom baik di masyarakat maupun swasta.

“Kita mendorong Wali Kota untuk menjadi pengayom, agar mengelola APBD dengan tata kelola yang baik dan benar, karena membangun kota ini akan berdampak pada kemajuan kabupaten-kabupaten lain. Karena itu, kami berharap kebijakan pemerintah pusat yang pro investasi, dengan memudahkan perizinan, hanya Wali Kota lah yang melaksanakannya dengan baik,” ujar Suhajar.

Sementara itu, sambutan tertulis Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bobby Nasution dibacakan Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah, MAP selaku Wakil Ketua III Komwil I Apeksi, mengatakan kerja sama yang erat dan sinergi antar pemerintah daerah bisa menghadirkan inovasi yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memajukan sektor ekonomi lokal, serta menjaga kelestarian lingkungan.

“Kita memiliki tanggung jawab besar untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, dan transparan demi kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, lanjutnya, ada tiga hal yang harus diperhatikan. Pertama, dalam upaya untuk terus memajukan kota masing-masing, pemerintah daerah harus memiliki visi yang jelas dan komitmen yang kuat.

Kedua, mengutamakan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan. Dan yang ketiga, mendorong inovasi dan kreativitas dalam pembangunan kota.

Ia pun mendorong Wali Kota Komwil I Apeksi terbuka terhadap gagasan-gagasan baru, baik dari dalam maupun dari luar pemerintahan dan memberikan dukungan yang kuat bagi upaya inovasi yang dilakukan masyarakat.

Wali Kota Amir Hamzah didampingi Ketua Dekranasda Kota Binjai Ny Nurhayati Simanjuntak saling menyerahkan cenderamata kepada Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihin beserta Pj Ketua TP PKK Pekanbaru.
(RR)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *