Bupati Batubara Berikan Semangat Penderita Operasi Katarak

  • Bagikan
Bupati Batubara H Zahirb pada operasi mata katarak gratis Program Pemkab Batubara melalui Dinas Kesehatan P2KB di RSUD Batu Bara Sabtu (19/8

BATUBARA (Berita): Bupati Batu Bara H Zahir memberikan semangat kepada masyarakat dan melihat kesiapan tim dokter untuk melakukan operasi katarak gratis Program Pemkab Batubara melalui Dinas Kesehatan P2KB di RSUD Batubara Sabtu (19/8).

Bupati Zahir mengatakan oparasi katarak gratis ini merupakan program Pemkab Batubara untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan optimalisasi pelayanan kesehatan mata, serta untuk menurunkan prevalensi kebutaan yang akibat katarak.

Menurutnya, mata katarak sendiri disebabkan oleh pengeringan lapisan mata, penuaan, dan pengerasan (lapisan mata). Sehingga pandangan menjadi kabur.

Bupati Zahir meminta kepada instansi terkait di Batubara untuk menyelesaikan masalah mata katarak secara bertahap.

Bupati Batubara berpesan kepada Kepala Dinas Kesehatan Batubara, Camat dan Kepala Desa se-Batubara. Kalau masih ada masyarakat yang butuh operasi katarak matanya dimohonkan diselesaikan secara bertahap.

Pemerintah menjamin tidak boleh ada masyarakat sakit, tidak berobat karena tidak ada uang. Sebab pemerintah telah menyiapkan BPJS Kesehatan. Kegiatan operasi mata katarak gratis ini turut dihadiri Ketua Kadin Batubara H.OK Faizal yang memberikan bantuan sembako kepada warga yang mengikuti operasi mata katarak.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *