POBSI Toba Dilantik, Bupati Targetkan Raih Emas pada PON 2024

  • Bagikan
Keterangan foto: Bupati Toba, Poltak Sitorus foto bersama dengan seluruh pengurus POBSI Kabupaten Toba dan Ketua Umum POBSI Sumut, Salomo TR Pardede di Hotel Balige Beach, Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (28/10). (Ist).
Keterangan foto: Bupati Toba, Poltak Sitorus foto bersama dengan seluruh pengurus POBSI Kabupaten Toba dan Ketua Umum POBSI Sumut, Salomo TR Pardede di Hotel Balige Beach, Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (28/10). (Ist).

TOBA (Berita) : Pengurus POBSI (Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia) Kabupaten Toba periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum POBSI Sumut, Salomo TR Pardede di Hotel Balige Beach, Balige, Kabupaten Toba pada Sabtu (28/10) sore. Dengan dilantiknya pengurus POBSI periode 2023-2027, Bupati Toba berharap atlet biliar dapat menyumbangkan emas pada Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Sumut dan Aceh.

Adapun susunan pengurus POBSI Kabupaten Toba adalah Tony R. Simanjuntak sebagai ketua umum, Robby Pardede sebagai sekretaris, Parlaungan Silalahi sebagai bendahara.

Selanjutnya Wakil Ketua Umum ,Samuel Lumban Raja, Wakil Sekretaris,Budi Napitupulu dan Wakil Bendahara, Boy Napitupulu.

Usai dilantik, Tony R. Simanjuntak langsung menyampaikan sambutan di hadapan seluruh pengurus dan jajaran Pemkab Toba yang hadir pada pelantikan tersebut. Dalam sambutannya, ia berharap agar Pemkab Toba dapat memberikan perhatian serius untuk cabang olah raga biliar, termasuk dengan memberikan fasilitas berupa tempat untuk berlatih bagi para atlet biliar.

“Kita berharap Pemkab bisa menyediakan tempat dan fasilitas bagi kami untuk berlatih,”harapnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Toba, Maradona Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini tantangan utama para pengurus POBSI adalah adanya persepsi buruk oleh masyarakat terhadap olah raga biliar. Padahal menurutnya, biliar salah satu olah raga yang tidak hanya mengutamakan kesiapan fisik, namun juga kecerdasan dan strategi memenangkan pertandingan.

“Kita mendorong atlet di Toba ini, kami berharap para atlet ini bisa merubah persepsi masyarakat terhadap olah raga biliar melalui prestasi dengan berhasil di PON Sumut-Aceh,” katanya.

Ia menambahkan bahwa saat ini atlet sudah menjadi profesi, sebab hadiah atau hasil yang didapatkan oleh atlet kini tidak hanya sekadar cukup untuk makan.

“Kalau dulu hadiah untuk atlet hanya cukup-cukup makan, sekarang sudah berkecukupan. Tinggal bagaimana kita mengasah kemampuan. Sekarang atlet itu sudah jadi profesi,” ujarnya menyemangati para pengurus POBSI.

Sementara, Bupati Toba, Poltak Sitorus yang hadir pada pelantikan itu langsung meminta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk memperhatikan tempat latihan yang layak bagi atlet POBSI.

“Pak Kadis, itu gedung Sentra Pemuda saya kira cocok dijadikan rumah, tempat latihan olah raga ini,” katanya.

Poltak Sitorus juga bersedia memberikan waktu untuk berbincang-bincang dengan para pengurus POBSI yang telah dilantik, untuk membahas langkah dan upaya membina para atlet biliar. (rg)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *