Syah Afandin Terpilih Menjadi Ketua KONI Langkat 2024-2028

  • Bagikan
KONI Kabupaten Langkat mengadakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) di Gedung PKK Stabat, Sabtu (27/1/2024) beritasore/ist 

LANGKAT (Berita): KONI Kabupaten Langkat mengadakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) di Gedung PKK Stabat, Sabtu (27/1/2024)

Dalam MUSORKABLUB pagi ini, nama Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menjadi salah satu nama kandidat tunggal Ketua Koni Langkat masa bakti 2024-2028, yang mana sebelumnya Ketua KONI Langkat dijabat H.T.Paris selama 2 periode.

Ketua Panitia Idris Nasution menyampaikan bahwa hari ini panitia melaporkan, telah melakukan tahapan pelaksanaan kegiatan ini memenuhi regulasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga  KONI.

Peserta yang hadir dalam acara ini sekitar 150 orang yang terdiri dari unsur ketua Cabang Olahraga, Ketua dan sekretaris KONI kecamatan dan kepanitiaan dalam acara ini.

Jhon Ismadi Lubis selaku Ketua KONI Sumatera Utara menyampaikan sambutannya dalam acara MUSORKABLUB KONI Kabupaten Langkat.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada panitia penjaringan yang telah melaporkan kepada saya bahwa hanya ada 1 nama yang mendaftar, dan nama yang disampaikan adalah nama yang luar biasa seorang kepala daerah yang mau mimpin KONI Kabupaten Langkat ke depan, ini merupakan anugrah bagi kami.

Dengan nantinya ditetapkan serta kedepannya di lantik kepengurusan yang baru, KONI Langkat yang merupakan kabupaten terbesar dan dengan jumlah penduduk yang besar juga saya harap dapat menduduki peringkat ke 3 Sumatera Utara.

Langkat juga nantinya menjadi tuan rumah di acara PON Sumut -Aceh di cabang SAMBO, dan target Sumut mendapatkan 9 Emas di Cabang Olahraga Sambo di Langkat ini.

“Selamat mengikuti musyawarah olahraga kabupaten luar biasa yang di selenggarakan Koni Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengaku bangga hadir di sini, ini saya hadir sebagai kapasitas pelaksana tugas Bupati Langkat, saya juga berharap Langkat ini merupakan  gudang olahraga, gudangnya dan lahirnya para atlet.

“Saya tidak mau menemukan alasan kalau seandainya olahraga di Langkat ini tidak maju,” tandasnya.

Dan saya tidak mau di dalam nantinya ada perselisihan di antara kita, kita harus bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk memajukan olahraga di kabupaten langkat.

“Saya berterima kepada H.T.Paris dan rekan-rekan yang sudah bekerja keras selama dua periode yang di lakukan  membangun olahraga di langkat.

Kita hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan maka dari itu saya mohon nantinya saling kerja sama demi KONI Langkat,” ujarnya.

Dan saya harap KONI nantinya memberikan kontribusi kepada para atlit yang mendapatkan juara tidak hanya sekedar uang lelah melainkan bagaimana nanti kita memikirkan untuk menyongsong masa depan mereka karena mereka sudah mengharumkan nama kabupaten langkat, dengan cara kita siapkan tempat untuk bekerja baik di pemerintahan ataupun di perusahaan-perusahan yang ada di langkat.

Sidang musyawarah Olahraga Kabupaten Luar biasa ini dilaksanakan selama 45 menit yang di pimpin oleh Supardi, selama persidangan berlangsung nama H.Syah Afandin SH di tetapkan sebagai Ketua Koni Langkat Periode 2024-2028.

Dan nantinya susunan kepengurusan paling lambat 30 hari sudah di sampaikan ke koni Sumut.

Ketua terpilih H.Syah Afandin SH, mengucapkan terima kasih . “Kepada rekan-rekan yang telah mempercayakan saya untuk menjadi ketua KONI masa bakti periode 2024-2028,  saya juga pastikan susunan kepengurusan kami akan serahkan jauh sebelum 30 hari sesuai apa yang menjadi ketentuan.

Dan saya mempercayakan kepada Ketua PASI saudara Novandi dan Ketua PERBASI saudara H.Akmal untuk membantu saya menyusun kepengurusan KONI Langkat,” ujarnya.

Turut Hadir Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ngaturken PA, M.Pd.

Kabag Prikopim Winanda Akbar,S.STP, Para Ketua dan Sekretaris masing-masing Cabor, Para Ketua  dan sekretaris Koni Kecamatan yang ada di Langkat.(bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *