Pascal Wehrlein Berhasil Memenangkan Mexico City E-Prix Berkat Performa Ban Hankook iON Race

  • Bagikan
Balapan di Sirkuit Mexico City E-Prix 2024
Balapan di Sirkuit Mexico City E-Prix 2024

Jakarta (Berita): Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E kembali memulai Musim ke-10 di Autodromo Hermanos Rodriguez di ibu kota Meksiko pada 12-13 Januari 2024 yang dihadiri lebih dari 40.000 penonton. Pascal Wehrlein dari TAG Heuer Porsche berhasil tampil memukau di sirkuit sepanjang 2,63 kilometer tersebut. Berkat performa ban Hankook iON Race, Wehrlein berhasil meraih kemenangan kelimanya di ABB FIA Formula E World Championship. Adapun di posisi kedua ditempati oleh Sébastien Buemi dari Envision Racing dan diikuti oleh Nick Cassidy dari Jaguar TCS Racing di posisi ketiga.

iON Race sebagai lini andalan Hankook, menunjukkan performa tangguh sepanjang balapan dan memberikan cengkeraman optimal kepada 22 pembalap dalam berbagai kondisi suhu lintasan. Dengan suhu turun hingga sepuluh derajat Celsius pada pagi hari dan naik mencapai 25 derajat Celsius di siang hari, ban Hankook iON Race tetap konsisten dalam memberikan performa impresif. Benjamin Yoon, Hankook Team Manager, Motorsports & Marketing, menjelaskan, “Keandalan ban memiliki peran yang krusial dalam memberikan kepercayaan diri kepada pembalap saat berada di lintasan. Terbukti sepanjang musim lalu, Hankook iON Race mampu secara konsisten memenuhi standar ini. Kami sangat puas dengan performanya dan optimis menyambut balapan-baIapan mendatang.”

Alex Inho Choi, Presiden Hankook Tire Latin America, turut menyaksikan round pembuka Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E 2024. Pascabalapan Hankook Mexico City E-Prix Alex ikut menyerahkan piala kepada pemenang dalam upacara seremonial.

Usain Bolt, legenda lari cepat asal Jamaika, yang telah memegang rekor dunia lari 100 meter sejak tahun 2009 dengan waktu 9,58 detik, mendapat kesempatan istimewa selama Hankook Mexico City E-Prix. Bolt dapat mengendarai GENBETA, mobil Formula E tercepat, untuk beberapa putaran di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez dan merasakan sensasi kecepatan yang sangat berbeda. “Ini benar-benar pengalaman luar biasa dan sangat menyenangkan. Saya bisa melakukan ini setiap hari. Mobil ini seperti roket di atas roda,” ujar Bolt dengan antusias.

Stasiun televisi DF1, sebagai pengganti ProSieben, telah dikonfirmasi sebagai mitra TV baru Formula E di Jerman. DF1 akan menyiarkan secara langsung seluruh balapan dalam seri balapan mobil listrik ini. Kolaborasi siaran ini juga mencakup liputan Hankook iON Race pada pembuka musim di Meksiko, yang menampilkan pembalap ABT-CUPRA, Nico Müller, dan masih banyak lagi.

Hankook saat ini memperoleh penghargaan Best Fan Experience di Formula E berkat penampilan stan Hankook yang modern di Fan Village dan kembali menarik banyak pengunjung pada round pembuka musim ini. Para pengunjung tertarik untuk lebih dalam mengetahui tentang produk Hankook. Jeongho Park, Vice President & CMO of Hankook Tire, mengungkapkan kebanggaan tim atas respons luar biasa dari para penggemar selama tahun pertama Hankook di Formula E. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa konsep Hankook sangat diterima dengan baik oleh pengunjung. Hankook Mexico City E-Prix menjadi kesempatan pertama bagi para penggemar untuk merasakan aktivasi baru mereka, dan mereka semua meninggalkan kesan yang mendalam.

Hankook juga berhasil menarik minat pengguna media sosial, khusus YouTube. Video terbaru Hankook Tire X Formula E with Color telah diakses lebih dari 200 juta kali, dan terus bertambah. Video berdurasi 15 detik tersebut dapat ditemukan di sini.

Formula E turut merilis serial video “Unplugged Season 3” di channel YouTube resmi Formula E yang terdiri dari sepuluh episode dan berhasil membawa penggemar melihat behind the scene musim Gen3 pertama pada tahun 2023, ketika Hankook memulai debutnya dengan iON Race. Seri ini memperlihatkan momen-momen yang belum pernah terlihat sebelumnya dari Musim 9 dan tentu saja memberikan tampilan eksklusif para pembalap dalam perhelatan ABB FIA Formula E World Championship.

Tentang Hankook Tire & Technology Co., Ltd.

Dengan mengejar inovasi dan memberikan teknologi unggul sebagai inti bisnis, Hankook Tire & Technology terus aktif berinvestasi dalam memperluas peranan penting perusahaan untuk memberikan konsumen kepuasan penuh dalam berkendara. Beroperasi di lebih dari 160 negara, Hankook memiliki delapan pabrik dan lima pusat R&D di seluruh dunia, dengan lebih dari 20,000 pekerja profesional berdedikasi tinggi. Hankook Tire memproduksi ban berkualitas luar biasa yang berperforma tinggi untuk mobil, 4x4s, SUV, truk ringan, campers, truk, bus, dan kendaraan balap.

Hankook Tire & Technology aktif berpartisipasi dalam gagasan global yang ramah lingkungan dan berkomitmen untuk menjadikan bumi tempat yang lebih baik untuk dihuni. Upayanya telah diakui dalam Dow Jones Sustainability Indices World (DJSI World) pada tahun 2011 dan saat ini telah masuk dalam Dow Jones Sustainability Indices World (DJSI World) selama tujuh tahun terakhir sejak tahun 2016.(Rel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *