Kejuaraan Judo Konsul Jenderal Jepang

  • Bagikan
Berita Sore/ist Konjen Jepang di Medan Takonai Susumu dan isteri foto bersama pengurus PJSI dan KONI Sumut di Padepokan Judo PJSI Sumatera Utara Jalan Gaharu nomor 6 Medan Sabtu (19/8).

MEDAN (Berita): Konsulat Jenderal Jepang di Medan bersama Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatera Utara telah mengadakan Kejuaraan Judo Konsul
Jenderal Jepang yang bertempat di Padepokan Judo PJSI Sumatera Utara Jalan Gaharu nomor 6 Medan Sabtu (19/8).

Kejuaraan Judo ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Konsul Jenderal Jepang di
Medan Takonai Susumu beserta istri, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara Sakiruddin dan Ketua PJSI Sumatera Utara M Arief Fadhillah.

Pada kejuaraan ini, sebanyak 98 judoka dari Sumatera Utara berpartisipasi dalam turnamen di 13 kelas yang berbeda, di mana teknik tingkat tinggi diperagakan.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal Jepang di Medan Takonai memberikan semangat kepada para atlet judo dan mengharapkan berkembangnya hubungan Jepang dan
Sumatera Utara melalui olahraga
.
Pada tahun 2024, Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) dijadwalkan akan
diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh. “Kejuaraan ini diharapkan akan
memberikan kontribusi pada peningkatan kemampuan atlet judo dari Sumut,” kata Konjen Takonai.

Dalam persiapan menuju PON, dan diharapkan juga di masa depan atlet judo yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara akan berprestasi di kejuaraan tingkat nasional, SEA Games, dan bahkan di panggung Olimpiade.

Kejuaraan judo ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kota Medan, sekaligus
untuk menandai peringatan 65 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia. Karena itu Medan Japan Club juga turut memberikan dukungannya. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *