85 Tim Basket Veteran Ramaikan Intercity Evergreen XVI

  • Bagikan
KETUM Pengprov Perbasi Sumut, Iwan Hartono Alam melakukan pelemparan bola pertama. beritasore/Ist

MEDAN (Berita): Sebanyak 85 tim basket turut bertanding dalam kompetisi bola basket untuk kelompok umur veteran bertajuk “Intercity Evergreen XVI” di Gedung Serbaguna Sumatera Utara, pada 16-19 Mei 2024.

Sebanyak 85 tim yang terbagi dari lima negara yakni, Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura,dan Filipina.

Pertandingan ini akan mempertandingkan kategori putra dan putri yang nantinya akan diikuti sejumlah pebasket legendaris dari setiap negara peserta tersebut.

Ketua Panitia, Darsen Song, mengatakan bila ini pertamakali digelar di Kota Medan. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan.

“Ini yang perdana di Medan, tapi secara umum ini turnamen yang ke-16. Saya berharap event ini akan meriah dan sukses,” pintanya, Jumat (17/5).

Sebelumnya, Sekum Perbasi Sumut, Raden Gilang Nugroho, menjelaskan bahwa Intercity Evergreen XVI ini sebagai wadah berkumpulnya sesepuh bola basket di Indonesia.

Di mana para veteran bola basket di Indonesia yang sudah tidak aktif bisa kembali bermain meskipun usianya sudah 70 tahun.

“Kegiatan ini salah satu event terbesar di Medan untuk tahun ini, karena pesertanya dari berbagai negara di Asean, sebut saja Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Cuman pertandingannya ini lebih ke orangtua berusia 35 tahun sampai paling tua di 70 tahun,” jelasnya.

Raden juga menegaskan melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin memberikan pemahaman terhadap masyarakat Kota Medan, terkhususnya Sumatera Utara bahwa pertandingan bola basket merupakan sebuah pertandingan besar.

“Jadi meningkatkan kesadaran diri masyarakat untuk basket. Jadi dari usia dini sampai tua, basket itu ada kompetisinya,” ujarnya.

Ditambahkan, selaku tuan rumah penyelenggaraan event tersebut, Perbasi Sumut terus berupaya memaksimalkan persiapan secara totalitas.

“Kami mengusahakan dalam satu venue bisa ada lima lapangan. Ini pertama kali terjadi di Medan, ada satu venue terselenggara satu buah kompetisi dengan lima lapangan,” tuturnya. (Atj)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *