BMPD Medan Run 2024 Lomba 5 K dan 10 K

  • Bagikan
Berita Sore/laswie wakid Balutan Purba selaku Deputy Operasional Region I Bank Mandiri (paling kiri) bersama Pelaksana Bidang Olahraga dan Seni BMPD Sumut Dedy Lesmana, Ketua Panitia BMPD Medan Run 2024 Andrianta Tarigan serta Suharto Kurniawan (paling kanan) pada Konferensi di gedung Bank Mandiri Senin (6/5/2024) sore.

MEDAN (Berita): Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Utara
akan menyelenggarakan event BMPD Medan Run 2024 pada 7 Juli 2024.

BMPD Sumut selaku race owner pada event taraf nasional itu menggelar konferensi pers di Menara Bank Mandiri Jalan Pulau Pinang nomor 1 Medan Senin (6/5/2024) sore sekaligus sebagai pembukaan pendaftaran early bird untuk event BMPD Medan Run 2024.

Balutan Purba selaku Deputy Operasional Region I Bank Mandiri mengatakan BMPD Sumut beranggotakan 83 bank yang ada di daerah ini.

Hadir di sana Pelaksana Bidang Olahraga dan Seni BMPD Sumatera Utara Dedy Lesmana, Ketua Panitia BMPD Medan Run 2024 Andrianta Tarigan serta Suharto Kurniawan, sebagai perwakilan dari sponsor yaitu Bank Mestika.

Beberapa perwakilan sponsor antara lain PT Nestle, PT Amerta Indah Otsuka, PT Bintang Toedjoe Medan, PT Hisamitsu Pharma Indonesia, PT Kalbe Nutritionals dan PT Nutrifood Indonesia.

Ketua Panitia BMPD Medan Run 2024 Andrianta Tarigan mengatakan Event BMPD Medan Run 2024 ini juga menggandeng beberapa komunitas lari yang juga turut hadir pada saat konferensi pers tersebut yaitu RunMDN, Runvolution, MedanMerdekaRunners, Banana Runners, 246 Rosdrunners, RUNKTL dan masih banyak lagi.

Andrianta mengharapkan event BMPD Medan Run ini dapat menjadi event yang memiliki standart baik dari pra race, race dan after race dan dapat terus berlangsung di tahun – tahun berikutnya.

BMPD Medan Run diharapkan dapat memeriahkan ulang tahun kota Medan yang jatuh pada 1 Juli 2024 dan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan GBBWI (Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia) dan GBBI (Gerakan Bangga Buatan Indonesia) 2024 yang akan diselenggarakan di kota Medan pada 3 – 7 Juli 2024 oleh Bank Indonesia dan kementerian/lembaga terkait.

Event BMPD Medan Run 2024 akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 7 Juli 2024 bertempat di Lapangan Benteng Medan mulai pukul 06.00 pagi.

Ada dua kategori yang akan di perlombakan yaitu 5K dan 10K.

Bertepatan dengan acara konferensi pers pada hari ini maka pembukaan pendaftaran juga secara resmi dibuka melalui program early bird dengan biaya registrasi untuk 5K Rp200,000 dan 10K Rp250,000.

Para pelari dapat melakukan pembelian melalui website www.BMPDMEDANRUN.com adapun program early bird ini berlangsung sampai dengan tgl 8 Mei 2024.

Setelah program early bird berakhir maka periode pendaftaran akan mulai dengan harga umum yaitu untuk 5K Rp250.000 dan 10K Rp300.000.

Andrianta menambahkan pengambilan race pack Jumat-Sabtu (5-6 Juli 2024) pukul 09.18 WIB. Peserta dapat mendaftar di kanal registrasi di website www.BMPDMEDANRUN.com.

Ia menyebut para pelari akan melewati jalur situs bersejarah seperti museum Tjong A gedung BI, Istana Maimoon, gedung Lonsum dan Kantor Pos.

“Perhitungan waktu pelari dihitung secara mandiri dengan Teknologi sensor menggunakan chip,” kata Andrianta

Suharto Kurniawan selaku Corporate Secretary Bank Mestika mengatakan Bank Mestika hadir bersama BMPD. Kegiatan ini juga sangat bagus dirangkai dengan GBBWI (Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia) dan GBBI (Gerakan Bangga Buatan Indonesia)

“Event ini bukan kayak pekan olahraga tapi lebih ke bagaimana menciptakan lari itu sehat,” katanya. (wie )

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *