Menpora Apresiasi Kompetisi Basket Veteran Intercity Evergreen XVI di Medan

  • Bagikan
Menpora RI Dito Ariotedjo pose bersama stakeholder dalam Gala Dinner Intercity Evergreen di Regale Convetion Center Medan, Jumat (17/5).beritasore/Ist

MEDAN (Berita): Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi terselenggaranya kompetisi bola basket kelompok umur veteran Intercity Evergreen XVI di Kota Medan, yang berlangsung pada 16-19 Mei 2024.

“Kemenpora menyampaikan apresiasi kepada Perbasi dan semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kejuaraan bola basket ini,” ujar Menpora Dito saat menghadiri Gala Dinner Intercity Evergreen di Regale Convetion Center Medan, Jumat (17/5).

Dikatakan, kejuaraan ini berisikan para legenda bola basket dari setiap negara peserta.

“Meski veteran, semangat dan keterampilan masih tinggi. Ini membuktikan bahwa basket dapat dinikmati semua usia dan terus mendukung industri serta prestasi,” terang Menpora.

Apresiasi juga disampaikan Menpora Dito kepada Perbasi Sumut sebagai tuan rumah yang telah mempersiapkan lima lapangan dalam satu venue.

Diharap masyarakat Kota Medan bisa meramaikan kegiatan tersebut dengan mendukung tim favoritnya.

“Pasti dengan kejuaraan basket seperti ini akan berdampak baik juga untuk meningkatkan perekonomian daerah dan juga wisatanya.

Selamat bertanding untuk seluruh tim, semoga tetap bersemangat dalam kebersamaan.

Menang kalah yang penting nikmati setiap momen di lapangan,” pungkas Menpora Dito.

Ketua Perbasi Sumut Iwan Hartono mengatakan kegiatan ini melibatkan 85 tim ada dari luar negeri, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, dan Philipina.

Diharapkan acara ini bisa memberikan suatu motivasi kepada pemain pemula untuk bisa lebih meningkatkan permainan bola basketnya.

“Harapannya, kalau bisa event-event begini bisa mencangkup lagi negara negara Asian.

Kita harapkan adanya event ini bisa memberikan semangat kepada kami sebagai pengurus perbasi dan meningkatkan kinerja kinerja di daerah dan di kota,” tegasnya.

Turut hadir anggota DPR RI Sofyan Tan, Ketua Umum Perbasi Pusat Danny Kosasih, PJ Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin, Founder Evergreen, Tekno wibowo, dan undangan lainnya.

Seperti diketahui Intercity Evergreen berlangsung pada 16-19 Mei 2024 yang diikuti 85 tim dari lima negara.

Selain tuan rumah Indonesia, ikut berpartisipasi negara lain seperti Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina. (Atj)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *