Pj. Wali Kota Sabang Serahkan Bantuan Lanjutan Kepada Korban Bencana Alam

  • Bagikan
Teks Foto : Pj. Wali Kota Sabang, Rza Fahlevi menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di Gampong Kuta Barat Sabang. ( ist.)
Teks Foto : Pj. Wali Kota Sabang, Rza Fahlevi menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di Gampong Kuta Barat Sabang. ( ist.)

SABANG (Berita): Pj. Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menyerahkan bantuan kepada keluarga korban bencana alam di Gampibg Kuta Barat Kec. Sukakarya Sabang, jumat (27/10/23).

Bantuan itu menurut Pj. Wali Kota Sabang sebagai bantuan lanjutan pasca bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu yaitu bantuan masa panik.

Pemerintah Kota Sabang kembali menyalurkan bantuan lanjutan kepada korban terdampak bencana alam.

Sebagaimana berita sebelumnya, delapan rumah warga Gampong Kuta Barat tertimpa dahan pohon besar yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang dan petir yang sempat melanda Kota Sabang.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi kepada para korban, usai penyambutan Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Desa tingkat Nasional tahun 2023, di Kantor Keuchik Gampong Kuta Barat, Jumat (27/10).

“Paska kejadian kami juga telah turun langsung guna melihat kondisi masyarakat, ada 8 rumah yang roboh tertimpa pohon. Dan bantuan lanjutan ini adalah bentuk kepedulian kami Pemerintah Kota Sabang terhadap para korban,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Dia menjelaskan, sebelumnya Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Sosial, PMG PP dan PA bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta Tagana Sabang, sudah ke lokasi kejadian, guna memberikan bantuan masa panik dan turut membantu pihak BPBD dalam upaya pembersihan lokasi.

“Memang tidak besar, tapi Saya berharap yang kami diberikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, untuk memperbaiki kerusakan rumah akibat tertimpa pohon,” harap Pj Wali Kota Sabang. ( b18)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *