Tiga Atlet NPC Madina Raih Medali Emas di Nur Ferry Cup Sumut

  • Bagikan
Teks foto: Atlet NPC Madina didampingi Official menunjukakn medali yang berhasil mereka raih di kejuaraan Nur Ferry Pradana Cup. beritasore/Ist

MADINA (Berita): Atlet National Paralympic Committee (NPC) Kab. Mandailing Natal kembali mengukir prestasi di tingkat Sumatera Utara.

Kali ini, mereka berhasil meraih tiga medali emas di kejuaraan Nur Ferry Pradana Cup’ 2023 digelar di aula UPT Kebakatan Olahraga Dispora Sumut, Deli Serdang 2-3 Desember 2023

Kejuaraan Nur Ferry Pradana Cup merupakan ajang pencarian atlet berprestasi untuk jadi atlet Sumut pada Pekan Paralympic Nasional 2024.

Ketiga Atlet NPC Madina berhasil meraih emas yakni Fadly Arsahlan Lubis meraih dua emas di cabang lari 100 meter dan 800 meter kategori T44 dan Salman Paris, medali emas balap kursi roda 800 m, kategori T54.

Sementara pada lompat jauh kategori T44 Fadly Arsahlan Lubis meraih perak, di balap kursi roda 100 meter, kategori T54 Salman Paris juga hanya mendapat perak. Handayani, pada lari 100 meter, kategori T20, berhasil meraih perak

Ketua NPC Kabupaten Mandailing Natal, Zulkifli, S.Kom, M.Kom melalui Official Nondang Risky Hutasuhut yang juga pengurus NPC Madina menyampaikan, dalam mengikuti kejuaran Nur Ferry Pradana Cup ini NPC Madina mengirimkan tiga atlet.

“Alhamdulillah, dalam mengikuti ajang ini atlet kita berhasil membawa pulang tiga medali emas, ada satu atlet atas nama Fadly Arsahlan Lubis meraih dua emas,” jelas Nondang kepada wartawan, Sabtu (2/12)

Nondang berharap atlet NPC Madina berhasil meraih emas ini bisa terus mengembangkan kemampuannya sehingga bisa menjadi atlet Sumut di Pekan Paralympic Nasional 2024.

“Kita juga dari pengurus NPC madina akan terus membina adek-adek kita ini sehingga bisa menjadi atlet nasional bahkan internasional,” ujarnya

Kejuaraan Nur Ferry Pradana Cup ini diikuti 141 atlet dari 14 kabupaten/kota se-Sumatera Utara. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *