Pemko Padangsidimpuan Buka Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar

  • Bagikan
Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nst saat membuka Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar se- Kota P.Sidimpuan, Rabu (21/6). beritasore/Birong RT

P.SIDIMPUAN (Berita): Pemko P.Sidimpuan melalui Dinas Pemuda, Olahraga & Pariwisata membuka kejuaraan Atletik tingkat pelajar se-Kota P.Sidimpuan perebutkan piala Walikota Cup 2023 di Stadion HM Nurdin Kota P.Sidimpuan, Rabu (21/6).

Kejuaraan atletik ini akan digelar mulai dari 21- 22 Juni 2023 yang diikuti peserta 348 orang dari pelajar SMP- SMA se- Kota Padangsidimpuan.

Wali Kota P.Sidimpuan, Irsan Efendi Nst saat membuka mengatakan melalui turnamen ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjaring tunas – tunas muda Padangsidimpuan yang memiliki bakat dan kemampuan khususnya di bidang atletik.

“Saya berharap kejuaraan atletik ini akan menjadi wadah untuk menentukan, mencari potensi-potensi atlet dengan capaian prestasi yang membanggakan dari semua jenis cabang lomba yang dipertandingakan,” terang Irsan.

Irsan berpesan agar para pelajar dapat berusaha maksimal dan gigih untuk mengejar prestasi yakni menjadi juara dalam kejuaraan ini, “Tunjukkan bahwa para adik – adik sekalian, para atlet bisa meraih prestasi, capaian yang jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga & Pariwisata Padangsidimpuan Ali Hotma Hasibuan, S.Sos, MM mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjadi ajang motivasi atlet dan pelajar dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi atlet atletik, untuk menuju prestasi baik Provinsi, nasional maupun internasional.

Sedangkan cabor yang diperlombakan yakni pelajar SMP lari 100 -800 – 1.500 m, 4×4 400 m, lompat jauh dan tolak peluru. Sementara untuk pelajar SMA/ sederajat lari 100 m, 800 m, 5.000 m, 4 x 4 400 m, lompat jauh dan tolak peluru,” jelasnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *