Lima Mahasiswa Sumatera Dapat Beasiswa Dari India

  • Bagikan
Konjen India di Medan Shubham Singh

MEDAN (Berita): Sebanyak lima mahasiswa Indonesia dari Sumatera memperoleh beasiswa melalui Konsulat Jenderal India di Medan Selasa, 11 Juli 2023 untuk mendapat gelar akademik secara gratis di India.

Konsul Jenderal India di Medan Shubham Singh kepada wartawan di Medan Selasa (11/7) mengatakan beasiswa yang bernama ‘Atal Bihari Vajpyee General Scholarship’, disediakan oleh The Indian Council for Cultural Relations (ICCR).

ICCR adalah badan pemerintah otonom yang mengurus penjangkauan budaya global India.

Organisasi ini berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, termasuk perumusan dan implementasi kebijakan dan program yang berkaitan dengan hubungan budaya eksternal India; membina dan mempererat hubungan budaya dan saling pengertian dengan negara lain.

Juga mempromosikan pertukaran budaya dengan negara dan orang lain. Setiap tahun program ini memberikan 20 beasiswa yang didanai penuh kepada pelajar Indonesia yang ingin belajar di India.

Di antaranya, lima mahasiswa Indonesia asal Sumatera telah dipilih dan direkomendasikan oleh Konsulat Jenderal India di Medan.

“Peserta dapat mendaftar untuk gelar Sarjana, Pascasarjana, dan PhD untuk berbagai program, seperti humaniora, sains, teknologi, seni liberal, teknik dan pertanian dan lain-lain,” ungkap Singh.

Untuk program tahun ini, Konsulat Jenderal India di Medan telah memilih lima siswa dari beberapa daerah di Sumatera guna melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Para penerima beasiswa yang terpilih masing-masing akan mendapatkan gelar BA dalam Psikologi, MA dalam Bahasa Inggris, MA dalam Jurnalisme, M.Tech dalam Teknik Industri di berbagai universitas di seluruh India.

Penerimaan tahun depan diperkirakan akan dibuka sekitar bulan April atau Mei 2024.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa dan pilihan studi di India, silahkan kunjungi website resmi KJRI Medan https://www.cgimedan.gov.in/ (wie

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *