Gubsu Hadiri Family Gathering PWI Sumut, Minta Wartawan Sebarkan Informasi Ekonomi

  • Bagikan
Gubsu H Edy Rahmayadi, diapit Bupati Sergai Dharma Wijaya (kiri) dan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik (kanan)  pada acara Family Gathering dan silaturahmi Keluarga Besar PWI Sumut di Theme Park, Pantai Cermin, Sergai Sabtu (4/6/2022). beritasore/ist
Gubsu H Edy Rahmayadi, diapit Bupati Sergai Dharma Wijaya (kiri) dan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik (kanan)  pada acara Family Gathering dan silaturahmi Keluarga Besar PWI Sumut di Theme Park, Pantai Cermin, Sergai Sabtu (4/6/2022). beritasore/ist

SERGAI (Berita): Wahana taman bermain Theme Park & Resort Hotel di Pantai Cermin, Serdang Bedagai (Sergai) pada Minggu (4/6/2022) bagaikan milik anggota PWI Sumut dan keluarganya.

Betapa tidak, ribuan anggota PWI dan keluarga ada di sana dalam rangkaian acara Family Gathering dan silaturahmi keluarga besar PWI Sumut yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara.

Acara itu dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, mantan Gubsu Syamsul Arifin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Bupati Sergai Dharma Wijaya, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik dan sejumlah tokoh pers di daerah ini, termasuk Ketua Panitia Austin Tumengkol dan Sekretaris Panitia Amrul Lubis.

Gubsu H Edy Rahmayadi dalam sambutannya berharap wartawan terus mengawal pembangunan Provinsi Sumut. Wartawan menjadi instrumen penting pembangunan terutama dalam hal penyebarluasan informasi.

“Wartawan punya peran penting membangun Sumut, termasuk sektor ekonomi,” katanya.

Gubsu memaparkan pertumbuhan ekonomi Sumut triwulan pertama 3,9 persen. Tahun 2020 lalu periode yang sama 4,65 persen.

“Di posisi 4,6 saja masih sulit kita, karena itu peran wartawan sebagai penyebar informasi sangat penting. Sebarkan informasi yang membangun, kritik yang membangun,” kata Edy Rahmayadi.

Gubsu Edy juga mengingatkan agar wartawan Sumut lebih memiliki ikatan yang kuat, tidak terpecah belah. Selain itu, wartawan juga diminta untuk terus menjaga profesionalitasnya.

“Nanti ada di kubu yang sana, ada di kubu yang sini dan mulai saling memanaskan, itu tidak membangun. Bekerjalah profesional dan independen, seperti itulah harusnya wartawan,” kata Edy.

Ketua PWI Sumut Farinda Putra Sinik berharap Family Gathering ini mampu mempererat persaudaraan wartawan seluruh Sumut. Menurutnya, ini penting untuk membangun PWI yang lebih baik ke depannya.

“Kita tentu berharap dengan acara ini rasa kekeluargaan antara wartawan Sumut lebih kuat lagi agar PWI semakin baik ke depannya,” kata Farianda.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi Pemprov Sumut Kaiman Turnip mengharapkan wartawan Sumut terus berupaya mencerdaskan masyarakat.

“Informasi yang diberikan, disebarkan tujuannya untuk mencerdaskan masyarakat kita, itu salah satu upaya kita membangun Sumut,” kata Kaiman. (rel/wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *