Polsek Hamparanperak Pantau Warga Datang Dari Luar

  • Bagikan
KAPOLSEK Hamparanperak, Kompol Azharuddun memimpin senam bersama para personel untuk meningkatkan stamina dan tetap waspada covid-19. Berita Sore/Ist
KAPOLSEK Hamparanperak, Kompol Azharuddun memimpin senam bersama para personel untuk meningkatkan stamina dan tetap waspada covid-19. Berita Sore/Ist

HAMPARANPERAK (Berita): Kapolsek Hamparanperak, Kompol Azharuddin menginstruksikan seluruh personel Polsek Hamparanperak untuk memonitor situasi warga dan cari tau atau tanggap terhadap warga yang baru datang dari luar daerah yang baru sampai di desa.

Selain itu, pihaknya juga meningkatkan kegiatan patroli untuk memonitar sekaligus membubarkan kerumunan massa, menyusul merebaknya wabah virus Covid-19 yang kini menyerang masyarakat.

“Seluruh personel agar selalu meningkatkan kegiatan patroli di area yang biasanya dijadikan pusat keramaian warga dan pantau pantau warga luar yang datang ke desa. Tujuannya agar tidak semangkin meluasnya penularan wabah virus corona di masyarakat,” kata Kapolsek Azharuddin kepada Waspada, Minggu (29/3).

Khusus kepada Bhabinkamtibmas, Kompol Azharuddin menginstrukan agar tanggap terhadap warga yang baru datang dari luar daerah yang baru sampai di desa tersebut.

“Beritahu keluarga kita, istri, anak, dan sanak saudara, agar jangan keluar rumah apa bila tidak terlalu penting,” ujarnya.

Azharuddin juga tidak lupa mengajak para personel untuk selalu bersyukur atas nikmat dan rahmat dari Allah SWT, karena masih diberikannya kesehatan dan kesempatan hidup.

“Lakukan terus program penyemprotan, bila perlu setiap hari, karena itu buat kesehatan kita semua seperti ruangan-ruangan kerja Polsek, halaman bahkan ruangan tahanan,” katanya.

Selain itu, tambah Kapolsek, dirinya mengajak seluruh perwira dan personel untuk olah raga senam pagi bersama karena tujuannya untuk kebugaran tubuh hingga saat ini.

Kepada masyarakat, Azharuddin juga mengimbau untuk selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap melakukan aktivitas dan tetap berada di dalam rumah jika tidak penting untuk keluar.

Ainul, 45, pekerja bengkel sepeda motor, warga Desa Klambir, Kecamatan Hamparanperak, memaklumi kondisi saat ini untuk tidak berkumpul guna menghindari covid-19 yang mengancam kehidupan warga di setiap saat.

“Dengan tidak berkumpul, kita telah berupaya menghindari penyebaran virus corona yang begitu cepat menghinggapi tubuh manusia,” ujarnya.

Terpisah, para kepala desa di Kecamatan Hamparanperak, sejak sepekan terakhir proaktif menyampaikan imbauan dan penyemprotan dengan disenfektan terhadap lingkungan dan rumah ibadah.

“Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dari seseorang kepada orang lain, dan tetap perlu waspada,” sebut Kades Klumpang Kebun Kecamatan Hamparanperak, Handayanto. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan