Kota Medan Tuan Rumah Turnamen Bulutangkis Internasional 2023

  • Bagikan
Ketua Umum PBSI Sumut Suripno Ngadimin dalam konferensi pers di Hotel Santika Premiere Dyandra,  Medan, Senin (28/8/2023). beritasore/Edy Rachmad
WhatsApp Image 2023-08-28 at 16.23.12

MEDAN (Berita): Kota Medan kembali menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis internasional 2023 setelah Indonesia Open pada 1996 silam.

Turnamen bulutangkis bertajuk Xpora Indonesia Internasional Challenge 2023 di GOR Pancing pada 29 Agustus hingga 3 September 2023.

“GOR Pancing sudah dipercantik untuk menyambut seluruh atlet berlaga,” ujar Ketua Panitia Armand Darmadji dalam rilis yang diterima, Senin (28/8/2023).

308 pemain dari 19 negara yang akan berlaga di ajang Xpora Indonesia Internasional Challange 2023, Australia, Bulgaria, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Hongkong, India, Malaysia dan Myanmar. Kemudian Selandia Baru, Filipina, Polandia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Ketua Umum PBSI Sumut Suripno Ngadimin mengatakan, “Saya atas nama PBSI Sumatera Utara mengucapkan terima kasih kepada PP PBSI telah mempercayai Kota Medan sebagai tuan rumah turnamen Internasional .

“Semoga turnamen ini dapat menyebarkan gairah dan semangat positif kepada masyarakat Sumatera Utara terhadap olahraga bulutangkis,” dalam konferensi pers di Hotel Santika Premiere Dyandra,  Medan, Senin (28/8/2023).

Selain itu juga mendorong munculnya atlet-atlet berbakat dari Sumatera Utara yang kelak membela Indonesia di ajang internasional.

“Apalagi sekarang Sumatera Utara juga ditunjuk oleh PP PBSI untuk memutar roda regenerasi lewat program Pelatihan Wilayah (Pelatwil) bagian Barat,” ucapnya.

Pelatwil merupakan pintu masuk bagi semua atlet di Sumatera untuk bisa ke Pelatnas. Suripno mengucapkan terima kasih pada PP PBSI yang telah mempercayai Medan sebagai tuan rumah internasional.

Kami Sangat bangga dapat kembali membawa turnamen bulutangkis level International ke Sumatera Utara, tambahnya.

Tedy M Isman dari BNI mengungkapkan, Xpora salah satu produk BNI yang merupakan akronim dari ekspor dan Dispora, Selain XPora Indonesia Internasional Challange juga digelar BNI Masters Super 100.

Xpora sebagai one stop Shopping Solution hadir untuk mendukung peningkatan potensi UMKM Indonesia agar dapat mengembangkan bisnis mereka menuju UMKM Go Productive, Go Digital & Go Global serta menjadi pusat layanan bagi para diaspora Indonesia yang berada di luar negeri. ” BNI siap berkontribusi bagi atlet Indonesia meraih prestasi Internasional,” tegasnya.

Indonesia banyak mengandalkan pemain-pemain muda di ajang ini seperti Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcelyni, Komang Ayu Cahya Dewi, Tasya Farahnailah, Muh Putra Erwiansyay/Patra Harapan Rindorindo, Zaidan Arrafu Nabawi/Felisha Alberta Nathanael Pasaribu.

Bagi masyarakat pencita bulutangkis yang ingin mendukung langsung idolanya berlaga, bisa hadir ke GOR Pancing, Harga Tiket masuk untuk babak penyisihan hingga final sebesar Rp 30.000. (edr)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *