SMPN 1 Kualasimpang Gelar Olimpiade Sains Dan Futsal

  • Bagikan
Pertandingan futsal antara tuan rumah SMPN I Kualasimpang melawan SMPN 5 Karang Baru. beritasore/Ist

KUALASIMPANG (Berita): Guna mengimplementasikan dan mengembangkan bakat dan prestasi peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Kualasimpang Kab. Aceh Tamiang, menggelar olimpiade sains dan turnamen futsal mulai 9 hingga 15 Maret 2023, kegiatan berlangsung areal komplek sekolah setempat, Kamis (9/3).

Olimpiade sains dan turnamen futsal tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Abdul Muthalib.

Kegiatan ini juga di hadiri Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH.

Kepada Berita, Kepala SMPN I Kualasimpang Rahmad Rahman, S.Pd.I mengatakan, olimpiade sains matematika diikuti sebanyak 35 peserta sedangkan IPA berjumlah 39 peserta yang berasal dari 16 SMP.

Sementara untuk cabang olah raga futsal untuk tingkat SD diikuti sebanyak 19 sekolah terdiri dari 21 tim, sedangkan tingkatan SMP diikuti 24 sekolah terdiri dari 37 tim yang semuanya berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain itu, Rahmad Rahman menyampaikan kegiatan olimpiade sains dan olahraga ini dilaksanakan untuk menyalurkan serta menumbuhkembangkan bakat dan prestasi para peserta didik sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Melalui kegiatan ini kita mencoba mengimplementasikan ilmu mereka dalam kondisi yang sebenarnya, baik di bidang olimpiade sains dan olahraga.

Mudah-mudahan wadah ini bisa menjadi salah satu tempat untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat mereka, sehingga para siswa-siswi dapat lebih terarah ke hal yang positif.

“Bagi para peserta pemenang lomba juga diberikan penghargaan berupa trophy, sertifikat dan uang binaan,” sebut Rahmad Rahman. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *