DPRK Gelar Fit And Proper Test Calon Anggota Panwaslih Agara

  • Bagikan
Berita Sore/Husaini Amin Ketua Komisi A DPRK Agara Supian Sekedang dan anggotanya tengah melakukan Fit and Proper Test kepada sejumlah anggota peserta calon Panwaslih Agara Selasa (14/5/2024) di ruang rapat ketua DPRK Agara.

KUTACANE (Berita): DPRK Kabupaten Aceh Tenggara menggelar kegiatan Fit and Proper Test kepada 15 Calon Anggota Panwaslih Lulus seleksi.

Supian selaku Ketua Komisi A DPRK langsung memimpin proses tahapan Fit and Proper Test, terhadap 13 peserta calon anggota Panwaslih yang hadir. Fit and Proper Test merupakan uji kelayakan dan kepatutan.

Demikian kata Sekwan DPRK Agara M Hatta Desky via Kabag Risalah Zaini Anwar menjawab Berita Selasa sore (14/5/2024) di gedung DPRK setempat.

Hingga saat ini, ada 13 peserta yang hadir, satu peserta berhalangan hadir atas nama Benny Khairul dan Salamuddin SE kata Zaini, tidak dapat dihubungi.

“Kegiatan berlangsung dari pagi hari hingga sore, masih berjalan dengan baik dan lancar, antusias peserta lulus seleksi untuk mengikuti tahapan ini sangat serius, dari pantauan kami di ruang rapat pimpinan DPRK,” kata Zaini.

Ia menambahkan untuk pengumuman kelulusan calon anggota panwaslih akan kita lakukan selesai rapat pleno di Komisi A, dilanjutkan rapat paripurna penetapan kelulusan peserta setelah mendapat keputusan dari pimpinan DPRK.

Sementara Supian menjawab Berita usai melakukan Fit and Proper Test kepada 13 peserta calon Anggota Panwaslih, mengatakan, tadi kami (Komisi A) telah menjalankan tahapan menguji mereka, Alhamdulillah sudah selesai, semoga nanti anggota terpilih memiliki Integritas yang tinggi.

Bupati LSM Lira kabupaten Aceh Tenggara, Fajriansyah sangat mengapresiasi tahapan yang dijalankan Pansel Penjaringan dan penyaringan anggota Panwaslih Agara serta pelaksanaan Fit and Proper Test di Komisi A tadi, berjalan dengan terbuka dan profesional.

“Dengan harapan anggota panwaslih terpilih dapat menjalankan amanahnya kelak,” kata Pajri.

Dalam pantauan Berita di ruang rapat Ketua DPRK, sejumlah anggota DPRK tengah melakukan uji Fit and Proper Test kepada 13 peserta calon Panwaslih Agara, tampak peserta sangat serius menjalaninya.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *