Sekda Aceh Tamiang Himbau ASN Patuhi Prokes

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra. Beritasore/ist
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra. Beritasore/ist

KUALASIMPANG (Berita) : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra meminta kepada seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) agar  dapat  mematuhi  Protokol Kesehatan didalam  aktifitasnya  baik  di lingkungan kantor maupun di lingkungan tempat tinggal masing  – masing.

“Sebagai ASN, kita harus menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mensosialisasikan Protkes, terutama sosialisasi 3 M.

Jadi, mari terapkan Prokes secara disiplin agar terhindar dari Covid-19 dan mampu menjadi suri tauladan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra kepada  Berita di ruang kerjanya, Jumat  (28/5).

Asra, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya untuk peduli dan prihatin terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang terus mengalami peningkatan kasus saat ini.

Menurutnya kepedulian itu, harus ditunjukkan melalui sikap patuh menjalankan protokol kesehatan (Protkes) dan anjuran yang telah diterbitkan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Virus corona.

“Tidak ada yang bisa kita lakukan tanpa adanya kesehatan. ‘Sense of Crisis’ kita selama ini sudah turun, karena itu perlu diingatkan dan perlu digalakkan kembali  penerapan Protokol Kesehatan,” pinta Asra.

Sekda Aceh Tamiang itu meminta ASN menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat untuk menjalankan perilaku-perilaku yang dapat menjadi usaha penanggulangan Covid-19.

Menurutnya ASN merupakan perpanjangan tangan pemerintah di dalam masyarakat, sehingga sangat tidak baik jika ikut melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat memicu penularan Covid-19, seperti berkerumun dan tidak memakai masker.

“Apapun dan sekecil adapun kegiatan yang kita lakukan harus menampakkan sense of crisis terhadap Covid-9,” tegas Asra.

Kemudian Asra menghimbau kepada  seluruh ASN agar tidak  ‘Takabur’ dalam menyikapi akan dampak dari  penyebaran Viruscorona ini.

” Sikap Takabur jelas dibenci Allah,  yang terpenting adalah agar kita berserah diri kepada Allah.  Dan terus menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Selain itu ASN dan masyarakat diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman),” sebutnya.

Oleh sebab itu, Asra meminta seluruh ASN terus menerapkan protokol kesehatan dan ikut mengajak masyarakat di sekelilingnya untuk ikut serta memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari keramaian, menunda berpergian keluar kota dan menghindari jabat tangan.

Menurutnya setiap ASN juga harus memiliki rasa tanggung jawab untuk mengawasi orang terdekatnya, agar tak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat memicu terjadinya penularan Covid-19.

“Kita berharap kepada semuanya agar terus menerapkan disiplin akan Protokol Kesehatan. Dan harus tetap terus menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman),” sebutnya mengakhiri. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *