Panwas Launching Jarimu Awasi Pemilu

  • Bagikan
Asisten I Sekdakab Gayo Lues Muslim SE,saat melepaskan Balon ke udara tanda launching komunitas digital pengawasan partisipatif, memalui program Jarimu Awasi Pemilu. beritasore/Muhammad Iqbal

BLANGKEJEREN (Berita): Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslih) Gayo Lues melaunching komunitas digital pengawasam partisipatif, memalui program Jarimu awasi Pemilu.

Peluncuran program ini ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Pj Bupati Gayo Lues diwakili Assiten I Muslim SE MAp.

Anggota Panwas Gayo Lues, Ali Nurdin, Rabu (15/02) menjelaskan, program Jarimu awasi Pemilu ini hadir sebagai solusi untuk pertukaran informasi edukasi, literasi digital sebagai respon cepat terhadap disinformasi isu-isu Pemilu serta tindak lanjut aduhan konten disinformasi.

Menurutnya, program strategis ini di launching guna pencegahan, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa berbasis teknologi informasi.

Penggunaan teknologi informasi itu bertujuan memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi pengawasan Pemilu, pemantauan, pemberian informasi, laporan dugaan pelanggaran, hingga permohonan sengketa secara daring.

Pada kesempatan tersebut Nurdin mengingatkan kepada para pengawas Pemilu yang sudah di lantik dibelakali berbagai pengetahuan.

Sebagai Panwas bukan mencari-cari kesalahan tetapi memastikan pelaksanaan tahapan sudah benar dan berjalan sesuai dengan ketentuan.

“Kita mencari benarnya, kalau salah kita melakukan pencegahan dan memberikan solusinya Assiten I Sekdakab Gayo Lues Muslim SE menyebutkan pemerintah daerah sangat mendukung berbagai program yanng diluncurkan oleh Panwas, semua bertujuan untuk kelancaran Pemilu 2024 program-program tersebut guna memastikan tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik.

Didepan para pengawas Pemilu, Muslim, meminta agar para Panwas melakukan tugasnya sesuai dengan ketentuan jangan memihak dan jaga kesehatan.

Muslim mengingatkan agar pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik, jangan sampai tragedi Pemilu 2012 terulang.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *