Kadisdik Agara Mutasikan 20 Kepala Sekolah

  • Bagikan
20 Kepala sekolah  Tingat SLTP, 2 Kepala UPTD dan 1 Pengawas, tampak menjalani prosesi pelantikan dan pengukuhan oleh Kadisdik Kabupaten Aceh Tenggara Zulkipli Spd M.Pd di Aula dinas Setempat.Kute Purwodadi Kecamatan Badar kamis (17/3).beritasore/Husaini Amin
20 Kepala sekolah  Tingat SLTP, 2 Kepala UPTD dan 1 Pengawas, tampak menjalani prosesi pelantikan dan pengukuhan oleh Kadisdik Kabupaten Aceh Tenggara Zulkipli Spd M.Pd di Aula dinas Setempat.Kute Purwodadi Kecamatan Badar kamis (17/3).beritasore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita) : Tak menunggu lama, akhirnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Aceh Zulkipli Spd MPd Kamis petang (17/3) Mutasikan 20 Kepala Sekolah setingkat Menangah Pertama, 2 Kepala UPTD dan satu Pengawas.

Benar  Kadis  telah melakukan pelantikan ke 18  Kepala sekolah ,2 Kepala UPTD dan satu Pengawas. Kata Kabid SMP Habibi menjawab Berita Kamis siang (17/3) Via WA  pribadinya.

Diduga ke 20 orang kepala sekolah yang dimutasi, belum memenuhi Program “BERSINAR”  Andalan Kadisdik Agara baru dilantik, Tidak benar.

Tidak ada kaitannya dengan itu, melainkan untuk penjenjangan karier ASN yang bersangkutan saja, ini murni untuk mengejar  mutu pendidikan terang Habibi.

Semua kepala sekolah itu, orang terbaik kita, dan kami sangat berterima kasih atas dedikasi dan kinerjanya selama ini,bagi kepala sekolah yang baru dilantik selamat bertugas dan tetap menjalankan ketentuan yang ada, Kata Habibi menimpali pesan Kadisdik.

Detailnya yang di ganti (Mutasi) hanya 6 Kepala Sekolah, selebihnya jalani Rotasi,  3 diantaranya Kasek telah mengundurkan diri.

Alhamdulilah semua proses berjalan lancar, dan tidak ada kendala dilapangan kata Kabid SMP, yang santer dibicarakan, bakal jadi salah satu Kepala dinas di Kabupaten Aceh Tenggara.

Adanya sinyalemen yang berkembang, dugaan gratifikasi dan jual beli jabatan, dalam proses mutasi dan rotasi, tepis Habibi singkat.

Sementara itu, Ketua DPP LSM GAKAG Arapik Beruh SHi menjawab Berita Kamis (17/3) di Gedung Biru (Kantor PWI) Kute  Pulonas, kita serahkan sepenuhnya kepada Kadisdik yang baru, jika itu pilihan terbaik, andai sebaliknya, akibat mutasi dapat menurunkan mutu pendidikan, kita akan kritis nantinya, Pesan Arapik singkat.

Adapun Kepala Sekolah yang ikuti prosesi pengambilan  sumpah yaitu Hamdani, S.Pd, menjadi Kasek SMPN 2 Kecamatan Lawe Sigala – gala. Sahrul Amin, SE., MM meduduki jabatan kasek SMPN 7 Lawe Alas, . Hamdani, S.Ag menjadi pimpinan SMPN 1 Badar,  Budi Indra, S.Pd menjadi Kepala SMPN 1 Kutacane.

Sementara itu Nurhayati, S.Pd. menjadi Kasek  SMPN 4 Kutacane,  Agus Salim, S.Pd.,M.Pd menjadi Kepala SMPN 4 Lawe Sigala -gala,  Lispen Berutu, S.Pd menjadi Kepala SMPN 6 Lawe Sigala-gala.

Selain diatas nama lain yang ikut dilantik yaitu Hardianto, S.Pd menjadi Kepala SMPN 2 Lawe Alas, Musabakah, S.Pd menjadi Kepala SMPN 2 Kutacane, Junaidi, S.Pd Kepala SMPN 11 Lawe Sigala -gala,  Hadiyan Husni Salam, S.Ag menjadi Kepala SMPN 3 Lawe Sigala -gala,  Suhardi, S.Pd menjadi Kepala SMPN 3 Kutacane.

Nama Esmilinda, S.Pd menjadi Kepala SMPN 5 Badar,  Jumanan, S.Pd.,M.Pd menjadi Kepala SMPN 2 Darul Hasanah,  Ali Akbar, S.Pd menjadi Kepala SMPN 7 Lawe Sigala -gala, Sondang Ria Megawati Tampubolon, S.Pd menjadi  Kasek SMPN 5 Lawe Sigala-gala.

Serta Mukhlis, S.Ag menjadi Kepala SMPN 3 Lawe Alas, Sunandar Pinim, SE., MM menjadi Kepala SMPN 2 Ketambe,  Sari Baniar, S.Pd menjadi Kepala SMPN 3 Badar dan Juri Darmawan, S.Pd.I. menjadi Pengawas SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *