Jalinsum Aceh – Medan Kembali Lancar

  • Bagikan
Antrian kenderaan truk dan mobil pribadi dari arah Kualasimpang, Aceh yang terjebak banjir dan tidak dapat melintas menuju Sumatera Utara dikarenakan air banjir menggenangi badan jalan dikawasan Bukit Rata, Kejuruan Muda.beritasore/ist
Antrian kenderaan truk dan mobil pribadi dari arah Kualasimpang, Aceh yang terjebak banjir dan tidak dapat melintas menuju Sumatera Utara dikarenakan air banjir menggenangi badan jalan dikawasan Bukit Rata, Kejuruan Muda.beritasore/ist

KUALASIMPANG (Berita): Banjir melanda wilayah Kabupaten Aceh Tamiang mulai Senin hingga Kamis (3/11) semakin meluas.

Sehingga aktivitas lalulintas di jalan lintas Banda Aceh- Sumatera Utara nyaris lumpuh total akibat badan jalan digenangi banjir.

Informasi diperoleh Berita menyebutkan, adapun titik badan jalan Aceh-Sumut yang tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat yaitu di wilayah Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda.

Dikabarkan mulai Kamis (3/11) pagi kendaraan sudah berhenti di pinggir jalan, terutama bus dan truk pengangkut barang, baik dari arah Medan maupun dari Aceh menuju Medan.

Sementara itu, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi didampingi Kapolres Aceh Timiang AKBP Imam Asfali dan Sekretaris Daerah, Asra turun langsung peninjauan beberapa titik ruas jalan yang tergenang banjir.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi mengatakan, kondisi air yang merendam beberapa titik jalan lintas Medan-Banda mengakibatkan terjadinya kecamatan di beberapa titik, seperti kawasan Seumadam dan Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda.

“Air merendam badan jalan di Kampung Bukit Rata ketinggian air mencapai 1 – 1,5 meter sehingga hanya mobil besar yang dapat melintas,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali mengatakan, karena kondisi air laut di wilayah hilir masih pasang sehingga di wilayah tengah masih tergenang air sungai kiriman dari wilayah hulu.

“ Untuk itu saya bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi terjun langsung meninjau beberapa titik jalan lintas Medan-Banda Aceh yang tergenang air banjir,” sebutnya.

Kapolres menuturkan, pada saat ini untuk mobil besar sudah bisa melintas dengan mengurangi kemacatan yang ada di wilayah Kota Kuala Simpang.

“Kita berdoa semoga air sungai bisa surut sehingga mobil melintas jalan Medan-Banda Aceh bisa sampai tujuan dengan selamat tapa ada kendala apapun dan masyarakat yang rumahnya tergenang air dapat di tempat kembali seperti biasanya,” harap AKBP Imam Asfali. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *