Baitul Mall Agara Salurkan 12 Paket Bantuan Kebakaran

  • Bagikan
Kasirin SAg Ketua Dewas Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara tampak secara simbolis menyalurkan paket bantuan kepada salah satu korban Kebakaran di Kute Titi Hakhapen Kecamatan Darul Hasanah Rabu Petang (23/3).beritasore/Ist
Kasirin SAg Ketua Dewas Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara tampak secara simbolis menyalurkan paket bantuan kepada salah satu korban Kebakaran di Kute Titi Hakhapen Kecamatan Darul Hasanah Rabu Petang (23/3).beritasore/Ist

KUTACANE (Berita) : Ketua Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara Rabu (23/3) menyalurkan  12 paket bantuan Kepada Korban kebakaran di dua Wilayah Kecamatan.

Hal itu dibenarkan Ketua Dewas Baitul Mal Agara Kasirin SAg kepada Berita Rabu sore (23/3). Di Kantor PWI Kute Pulonas, tadi saya ikut mendampingi proses penyerahan batuan berupa, paket Kain Sarung, Beras, Telur, Migor,  Gula dan bantuan uang kontan sebesar Rp 500 Ribu ,dengan total keseluruhan per paket ya Rp 1,5 JT/ KK.

Penyaluran pertama di Kute Terutung mengara Asli Kec Bambel, kepada 6 KK korban kebakaran berlangsung dihalaman masjid setempat

Diantaranya atas nama Rosma, Sakirin Bahagia, Kaliun, Al-Kausar, Sahwaldi Skd, Hadinsyah dan Enek yang langsung Didampingi Pengulu Kute Terutung Megara Asli Buhari.

Dan 4 Kepala Keluarga di Kute Titi Hakhapen Kecamatan Babul Rahmah atas nama Nuraini, Mahani, Seniwati dan Usman Ependi juga didampingi Pengulu Kutenya Bastiar. Terang Kasirin.

Dan 2 paket belum kita salurkan untuk warga Kute Lawe Hijo an Suhardi dan Zekki karna data dari Pengulu setempat belum kita terima, Insyaallah secepatnya akan kita serahkan kepada yang bersangkutan, karna paket tetap tersedia di Kantor Baitul Mal terang Kasirin.

Hari ini kita turut mendampingi dan mengawasi utusan Baitul Mal Agara Tgk Saipuddin dan Sekertariatnya dalam proses penyaluran paket bantuan yang bersumber dari dana Infaq kepada korban kebakaran belum lama ini.

Ini kali pertama Dewas melakukan pengawasan dalam penyaluran bantuan secara langsung kelapangan, yang belum pernah dilakukan selama ini, Kata Kasirin yang baru menjabat sebagai Ketua Dawas.

Sesuai Tupoksi Lembaga kami, semua kegiatan di Baitul Mal baik dari proses penganggaran dan penyaluran  akan tetap  komit melakukan fungsi pengawasan, kata Kasirin.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *