Pemko Sidimpuan Sosialisasikan Budaya Kerja ASN Menuju Aparatur Berintegritas

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Ir. H. Arwin Siregar, M.M. saat membuka acara di aula Hotel Mega Permata, Senin, (10/10). beritasore/Birong RT
Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Ir. H. Arwin Siregar, M.M. saat membuka acara di aula Hotel Mega Permata, Senin, (10/10). beritasore/Birong RT

P.SIDIMPUAN (Berita): Pemerintah Kota P.Sidimpuan mensosialisasikan Budaya Kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang Sidempuan dalam rangka mewujudkan Aparatur yang berintegritas.

Acara ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Ir. H. Arwin Siregar, M.M. di aula Hotel Mega Permata, Senin (10/10).

Dalam sambutannya, Arwin menyampaikan  pengembangan budaya kerja sangat dibutuhkan dalam membangun sumber daya manusia agar setiap orang sadar bahwa mereka dalam suatu hubungan sifat, peran dan komunikasi yang saling bergantung satu sama lain.

” Secara khusus pembinaan Pegawai Aparatur Sipil Negara melalui pengembangan Budaya Kerja adalah upaya dan langkah terencana secara menyeluruh untuk menerapkan nilai-nilai dan norma etika budaya kerja, yang dilaksanakan secara konsisten dalam pelaksanaan tugas penyelenggaraan tata laksana pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Arwin.

Dijelaskan, budaya kerja adalah sikap dan perilaku individu dan kelompok yang didasari atas nilai-nilai yang diyakini kebenarannya dan telah menjadi sifat serta kebiasaan dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan masing-masing.

” Sesuai dengan Permenpan RB Nomor 39 Tahun 2012. Penerapan Budaya Kerja dalam konteks Reformasi Birokrasi bertujuan untuk mewujudkan aparatur yang berintegritas dan berkinerja tinggi melalui perubahan pola pikir (mindset) dan budaya kerja (workset),” jelasnya.

Selanjutnya, Wawako juga mengatakan dengan adanya Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, perlu diimplementasikan dalam rangka menjamin ketertiban dan disiplin ASN yang lebih ketat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur negara.

Disamping mendukung pelaksanaan peningkatan budaya kerja BerAKHLAK; dalam rangka mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Pemerintahan Kota Padang Sidempuan.

Terahir, Arwin berharap agar seluruh jajaran Perangkat Daerah Kota Padang Sidempuan dapat memahami materi yang disampaikan untuk selanjutnya ditindaklanjuti dan di implementasikan di perangkat masing-masing.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *