Jembatan Wisata Aek Sijorni hanyut

  • Bagikan
 Salah satu jembatan penyeberangan di objek wisata Aek Sijorni, Kecamatan Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan (Tapsel) hanyut. Beritasore/Cerem
 Salah satu jembatan penyeberangan di objek wisata Aek Sijorni, Kecamatan Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan (Tapsel) hanyut. Beritasore/Cerem

TAPSEL (Berita) : Salah satu jembatan penyeberangan di objek wisata Aek Sijorni, Kecamatan Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan (Tapsel) hanyut terbawa arus sungai.

Hanyutnya jembatan ini disebabkan tingginya intensitas curah hujanbyang terjadi sejak Sabu hingga Minggu (3/1/2020) dini hari.

Jembatan yang hanyut merupakan fasilitas pribadi warga setempat. Selain itu di lokasi yang sama juga terdapat jembatan yang khusus dibangun pemerinta setempat.

Dengan hilangnya jembatan ini maka kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dan akan berpengaruh dengan intensitas pengunjung karena hanya tinggal satu jembatan.

Informasi diperoleh hanyutnya jembatan ini disebabkan tingginya curaj hujan yang mengakibatkan tinggi dan derasnya air sungai sehingga menyeret bangunan jembatan.

“Kami awalnya mau melintas dari jembatan, ternyata jembatan sudah hanyut,” kata AN Nasution,warga Aek Sijorni.

Dengan hancurnya satu jembatan ini, maka warga dan pengunjung hanya bisa memanfaatkan satu jembatan yang dibangun pemerintah. Kabid Pariwisata Madalun Harahap mengatakan, akan menyampaikan hal itu kepada Kadis Pariswisata Tapanuli Selatan.(rem/rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan