Jelang Idul Adha 1445 H, Pemko Pematangsiantar Gelar Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan
Berita Sore/ist Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti (empat kanan), Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Muqorobin (lima kanan) pada Gerakan Pangan Murah di Halei Bolon Lapangan Adam Malik selama dua hari, Jumat (14/6/2024).

PEMATANGSIANTAR (Berita): Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM), yang dilaksanakan di Halei Bolon Lapangan Adam Malik selama dua hari, Jumat dan Sabtu (14-15 Juni 2024).

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti dalam sambutannya saat membuka GPM mengajak semua pihak untuk menstabilkan pangan di Kota Pematangsiantar menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Sehingga stabilitas pasokan dan harga pangan dapat terjaga,” sebut dr Susanti.

dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sejauh ini telah berkolaborasi dengan saat baik untuk mengendalikan inflasi di Kota Pematangsiantar.

“Semoga inflasi dapat terkendali untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pematangsiantar,” sebut dr Susanti.

dr Susanti menilai, dengan program GPM menjelang Hari Raya Idul Adha akan berdampak baik terhadap harga komoditas bahan pokok sehingga dapat mengantisipasi gejolak di masyarakat.

Masih kata dr Susanti, peningkatan harga komoditas bahan pokok dianggap cukup rawan, sehingga dapat menjadi salah satu faktor yang berdampak pada tekanan inflasi.

“Untuk itu, mari kita saling bekerjasama untuk mengantisipasinya demi kesejahteraan masyarakat Kota Pematangsiantar,” ujar dr Susanti.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar Drs L Pardamean Manurung melaporkan GPM merupakan bentuk tindak lanjut untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok di bawah harga pasar.

“Bahwa produk yang diperdagangkan dalam kesempatan ini berupa kebutuhan bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, bawang merah, cabai, dan sayur organik.

“GPM dilakukan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk mengendalikan inflasi menjelang Gari Raya Idul Adha,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, dr Susanti secara simbolis melakukan transaksi penjualan bahan pokok kepada masyarakat sebagai tanda dimulainya GPM untuk Rakyat Kota Pematangsiantar.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Slamet Faozan MHan, mewakili Kapolres Pematangsiantar, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar Muqorobin, TPID Kota Pematangsiantar, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan, SE, MM, sejumlah pimpinan OPD, camat, serta lurah se-Kota Pematangsiantar. (Surati)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *