Sambut Hari Raya Idul Adha, Bupati Nias Serahkan Hewan Qurban

  • Bagikan

NIAS (Berita); Penyerahan hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Nias dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M kepada Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) di Wilayah Kecamatan Gido dan Kecamatan Sogaeadu, bertempat di Masjid Al-Musanif Istiqomah Gido Desa Hiliweto, Kecamatan Gido. Sabtu (15/6/2024)

Ketua PHBI Kabupaten Nias, Alvin Zebua melaporkan bahwa hari ini akan dilaksanakan penyerahan hewan qurban berupa 1 ekor sapi kepada BKM di Wilayah Kecamatan Gido dan Kecamatan Sogaeadu dari Pemerintah Kabupaten Nias dan diserahkan langsung oleh Bupati Nias.

Melalui kesepakatan bersama PHBI Kabupaten Nias memutuskan bahwa penyerahan hewan qurban ini dilakukan secara bergiliran dan bertepatan tahun ini dipusatkan di Masjid Al-Musanif Istiqomah Gido Desa Hiliweto Kecamatan Gido.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias lebih khusus kepada Bapak Bupati Nias, semoga qurban ini dapat bermanfaat bagi seluruh umat. Kita berharap, semoga beberapa wilayah lainnya dapat tersentuh di masa yang akan datang,” ucap Alvin Zebua.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Muhammad Rosyadi Lubis, SH menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan penyerahan hewan qurban.

Menurutnya, tidak hanya umat muslim yang merasakan hewan qurban ini, tetapi seluruh warga di lingkungan masjid.

Dalam arahannya, Bupati Nias Yaatulo Gulo mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat melaksanakan kegiatan penyerahan hewan qurban di Masjid Al-Musanif Istiqomah Gido.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M bagi seluruh umat yang merayakannya,” ucap Bupati Nias

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias turut mengambil bagian dengan menyerahkan 1 ekor sapi dan sebagai wujud kepedulian antar umat beragama.

Ia berharap, kiranya hal ini menjadi momentum untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Nias.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias mengingatkan bahwa saat ini Peraturan Bupati Nias tentang Kawasan Tanpa Rokok di tempat atau fasilitas umum telah diterapkan.

“Mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk tidak merokok di tempat ibadah,” kata Bupati Nias.

Usai arahan Bupati Nias, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat hewan qurban oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Nias kepada BKM Wilayah Kecamatan Gido dan Kecamatan Sogaeadu.

Disusul dengan penyerahan Hlhewan qurban oleh Bupati Nias didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nias kepada BKM Gido dan Sogaeadu. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *