Desa Tolang Julu Dapat 1.000 Bibit Buah

  • Bagikan
Penyerahan bibit oleh ketua KNPI Selatan Hajrul A Siregar, melalui Pengurus DPD KNPI. Beritasore/Cerem
Penyerahan bibit oleh ketua KNPI Selatan Hajrul A Siregar, melalui Pengurus DPD KNPI. Beritasore/Cerem

TAPSEL (Berita) : Kepala Desa Tolang Julu,  Fuad Arrazy Daulay mengucapkan terimakasih atas kepedulian KNPI tapsel dan berharap 1.000 bibit buah yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Tolang Julu, baru-baru ini.

Penyerahan bibit oleh ketua knpi Selatan Hajrul A Siregar, melalui Pengurus DPD KNPI. “Bibit yang diserahkan berupa durian dan jenis bibit buah lainnya,”ujarnya.

Dalam pemberian bibit buah-buahan ini Ketua KNPI Tapanuli Selatan Hajrul Aswat Siregar, berharap para petani nantinya dapat berhasil dan menciptakan petani buah yang produktif. Sehingga dengan petani buah ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat nantinya

Menurutnya tujuan kegiatan yang dilaksankan, untuk mengajak masyarakat peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan. Sekaligus untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat melalui penanaman bibit pohon buah-buahan.

“Dengan penanaman bibit pohon buah-buahan seperti tersebut di atas, diharapkan selain untuk penghijauan, hasil buah nantinya bisa menambah penghasilan masyarakat,” ujar Hajrul Aswat.

Untuk penanaman bibit pohon buah-buahan kata Hajrul bisa dilakukan dimana saja, seperti diperkarangan rumah dan di perladangan milik warga atau lingkungan sekitar yang dianggap perlu dan rawan bencana longsor.(rem/rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan