482 Guru Layak Jadi Kepsek Di Madina

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Pendidikan Madina Dollar Hafriyanto Siregar.beritasore/dok

PANYABUNGAN (Berita): Dari 553 pendaftar guru TK, SD dan SMP di Mandailing Natal, 482 peserta dinyatakan lulus atau layak menjadi kepala sekolah.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengumumkan hasil uji kelayakan guru sebagai kepala sekolah pada tingkat TK, SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madina.

Pengumuman ini dikeluarkan Nomor: 800/2211/DISDIK/2022 Tentang Hasil Uji Kelayakan Guru sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2022 ditandatangani Plt Kepala Dinas Pendidikan Madina Dollar Hafriyanto Siregar, kemarin.

Plt Kadisdik Madina mengungkapkan,
hasil uji kelayakan guru tahun anggaran 2022 berupa integrasi nilai dari tiga tahapan seleksi yaitu administrasi, penulisan makalah dan wawancara.

Para guru yang dinyatakan layak, lanjut Dollar Hafriyanto Siregar, akan diajukan kepada tim pertimbangan pengangkatan kepala sekolah dan seterusnya menunggu keputusan tim untuk ditempatkan menjadi kepala sekolah di Madina.

Uji kelayakan guru sebagi kepala sekolah diikuti 553 pendaftar guru meliputi satuan pendidikan negeri jenjang TK, SD dan SMP.
Namun, setelah dilakukan seleksi administrasi yang dinyatakan lulus administrasi 510 orang.

Uji kelayakan bagi guru sebagai kepala sekolah ini untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 40 tahun 2021 tentang penugasan puru sebagai kepala sekolah. (irh)

 

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *