Masanya Mandailing Natal Memiliki Putra Daerah di Senayan

  • Bagikan
Teks foto H.Saipullah Nasution, SH, MM dan Ketum DPP Partai Golkar saat Rapim DPD Partai Golkar Sumut di Medan pada 11/12/2023. beritasore/Ist

Oleh: Irwan H Daulay
(Pengusaha dan Pemerhati Politik Sumut)

Mandailing Natal butuh wakil di Senayan untuk memperjuangkan Alokasi APBN lebih besar sehingga pembangunan proyek-proyek infrastruktur utk mendukung percepatan pembangunan ekonomi Madina dapat digenjot lebih kencang.

Ruang fiskal APBD Madina saat ini sangat sempit dan sulit memenuhi standar kebutuhan minimal pelayanan publik di bidang infrastruktur, sementara Madina 25 tahun kedua memiliki mimpi besar menjadi daerah maju dan berpendapatan tinggi, oleh karena itu Kabupaten ini memerlukan figur mumpuni memperjuangkan aspirasi 484.874 populasi di DPR-RI maupun di Kementerian & Lembaga.

Sebagai informasi Tabagsel saat ini memiliki 5 wakil di Senayan namun tidak satu orangpun yg barasal dari Madina, sementara dari total DPT TABAGSEL tahun 2024 yaitu 1.074. 348 Madina memiliki sepertiganya yaitu 334.884 pemilih.

Oleh karena itu kabupaten Madina setidaknya dapat mendudukkan 2 sd 3 wakilnya di Senayan di Pileg kali ini.

Dan saat ini Bpk Saipullah Nasution yang lahir di Desa Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur Madina adalah salah satu figur yang tepat untuk dipilih dengan alasan memiliki skill dan pengalaman leadership yang baik.

Kemudian, memiliki gagasan-gagasan visioner memecahkan berbagai persoalan daerah, memahami tugas2 sebagai Legislator oleh jabatan tinggi selama beliau aktif di Kemenkeu, memahami persoalan di Madina baik sebagai salah satu personil TP2D Madina maupun Ketum DPP IKANAS yg telah banyak mendarmabaktikan dirinya bagi kalangan ekolem dan pendidikan anak-anak tdk mampu.

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *