Stan Pameran UMA Dikunjungi Ratusan Pelajar

  • Bagikan
Para pelajar saat mengunjungi stan pameran Universitas Medan Area (UMA) di arena Pekan Investasi, Inovasi Sumatera Utara di Istana Maimun, Rabu (24/5). Beritasore/ist

MEDAN (Berita): Stand pameran Universitas Medan Area (UMA) di arena Pekan Investasi, Inovasi Sumatera Utara di Istana Maimun pada hari pertama, Rabu (24/5) dikunjungi ratusan pelajar dari berbagai sekolah.

Pada stan UMA dipamerkan produk-produk teknologi terbarukan yang merupakan hasil karya mahasiswa UMA. Selain itu ada juga  photoboth dan konseling pemilihan program studi.

Selain pelajar, ada juga Bupati Batubara Ir H. Zahir, M.AP yang juga mampir mengunjungi staf UMA. Bupati Zahir diterima Wakil Rektor 3 UMA Dr Rizkan Zulyadi, SH, MH Dan ketua tim promosi UMA Dr Wan Suryani, SE, M.Si.

Dalam kesempatan itu Bupati Zahir bertanya tentang produk yang dihasilkan mahasiswa dengan jenis alat teknologi pemberi makan otomatis. “Apresiasi kepada mahasiswa UMA ini,” ujar Bupati Zahir.

Produk pameran hari itu merupakan dari hasil karya kolaborasi antara Fakultas Teknik UMA dengan Fakultas Pertanian UMA.

“UMA telah menghasilkan berbagai produk karya mahasiswa dan dosen dalam berbagai bidang. Kali ini yang dipamerkan adalah hasil karya mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian,” jelas Dr Wan Suryani.

Menurutnya, UMA sebagai kampus terbaik nomor 1 berdasarkan ranking dari UniRank terus berupaya mengembangkan pendidikan melalui berbagai inovasi. “Melalui pameran seperti ini kita menyapa dan berintraksi secara langsung dengan masyarakat,” katanya.

Dijelaskan, pameran akan berlangsung sejak Rabu (24/5) hingga Jumat (26/5). “Stan UMA berada di stan nomor 81,” katanya.(Ded)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *