Perayaan Hari Guru Di MAN 2 Model Meriah

  • Bagikan
Seluruh guru, staf pengajar dan pegawai MAN 2 Model Medan melaksanakan senam pagi bersama mengakhiri rangkaian kegiatan perayaan Hari Guru Nasional ke 77 di lapangan upacara MAN 2 Model Medan, Sabtu (26/11).beritasore/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Berita): Seluruh guru dan staf pengajar di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan larut dalam suasana gembira merayakan Hari Guru ke 77 yang dilaksanakan di halaman upacara MAN 2 Model Jl. Pancing Desa Medan Estate Kecamatan Percut Seituan, Sabtu (26/11).

Rangkaian perayaan Hari Guru di MAN 2 Model diawali dengan lomba masak nasi goreng khusus untuk guru-guru pria dan lomba busana muslimah untuk guru-guru wanita dan baca puisi.

Esok harinya dilaksanakan upacara peringatan Hari Guru dengan inspektur upacara Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H Ahmad Qosby.

Puncak perayaan diakhiri, Sabtu (26/11) dengan senam pagi bersama dan pemberian hadiah lucky draw serta pemberian bakal baju dari Komite MAN 2 Model untuk para guru.

Seluruh rangkaian acara sejak Kamis, Jumat hingga Sabtu (26/11) didukung sepenuhnya oleh Komite MAN 2 Model Medan yang diketuai oleh HM Ichwan Husein Nasution.

Kepala MAN 2 Model Medan Wuri Tamtama Abdi SPdI, MPd menegaskan, MAN 2 Model Medan merupakan madrasah yang sangat peduli terhadap kemajuan akademik guru.

Guru harus diperhatikan dalam segala bidang, akademik, ekonomi maupun kesejahteraannya tanpa guru maka generasi peserta didik akan mengalami buta huruf, kebodohan serta hidup yang tidak tertata di masa depan.

“Dengan demikian tidak diragukan bahwa guru merupakan garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Wuri Tamtama Abdi.

Wuri menambahkan, MAN 2 Model Medan telah berupaya secara maksimal agar guru-guru MAN 2 dapat menyalurkan ilmu pengetahuan serta mentransfer wawasan kepada peserta didik tanpa mengenal lelah serta memikirkan materi.

Yang terpenting adalah bagaimana putra dan putri bangsa Indonesia menjadi penerus bangsa yang kuat tidak lemah sehingga di hari kemudian akan muncul penerus bangsa yang cerdas berkat hasil didikan guru yang dianggap pahlawan tanpa tanda jasa,” jelas Wuri.

Sementara itu, WKM Humas MAN 2 Model Medan Dra. Hj. Misbah Suaidah, S.Pd menyampaikan MAN 2 ikut andil dalam menyemarakkan hari guru, mulai dari hari Kamis (24/11) MAN 2 menggelar kegiatan dalam bentuk perlombaan yang dilaksanakan antar Guru MAN 2 yaitu lomba baca Puisi, lomba masak nasi goreng khusus untuk guru-guru pria dan lomba busana muslimah (fashion show) khusus untuk guru-guru wanita.

Untuk lomba baca puisi, sebagai Juara I diraih Dra. Hj. Habibah, M.Pd, Juara II diraih Julianis Clara Debora, SS, Juara III diraih Dra. Hj. Nur Asmah, Harahap, MA. Untuk lomba Fashion Show (Busana Muslim) juara I diraih Siti Ramadani, S.Pd, Juara II diraih Elen Wardani Siregar, S.Pd, M.Pd.

Sedangkan untuk perlombaan memasak nasi goreng sebagai juara I diraih oleh tim kebersihan MAN 2 Model Medan, juara II diraih oleh tim Bulgansyah Ritonga, S.Pd, Drs. Hamsar Harahap dan Drs. Zam’an dan Juara III diraih oleh tim Kepala MAN 2 Model Medan Wuri Tamtama Abdi, S.Pdi, M.Pd, Kepala Tata Usaha Samsul Bahri, S.PdI dan Bendahara Ihsan.

Hj Misbah Suaidah menyebutkan, seluruh acara kegiatan Hari Guru Nasional ke 77 didukung sepenuhnya oleh Komite MAN 2 Model yang diketuai HM Ichwan Husein Nasution.

“Seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Guru Nasional didukung sepenuhnya oleh Komite MAN 2 Model sehingga acara berlangsung sukses dan meriah,” ujar Misbah mengakhiri keteranganya.(att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *