Pelindo Tegaskan Tidak Ada Rencana Perluasan Reklamasi Pulau Di Sekitar Pelabuhan Belawan

  • Bagikan
Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa Gedung PT Pelindo Belawan
Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa Gedung PT Pelindo Belawan

BELAWAN (Berita): PT Pelabuhan Indonesia (Persero) / Pelindo melalui PT. Prima Terminal Petikemas menegaskan bahwa pelaksanaan proyek reklamasi sudah selesai dilaksanakan. Sejauh ini tidak ada rencana perluasan reklamasi yang akan dilakukan perusahaan, sebagaimana kabar yang sempat beredar di masyarakat.

“Kami menghormati masyarakat yang menyampaikan aspirasi melalui aksi unjuk rasa pada hari ini. Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa tidak ada rencana perluasan reklamasi yang akan dilakukan Pelindo, sebagaimana kabar yang sempat beredar,” ujar Fadillah Haryono, Manager Hukum & Humas Regional 1, PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Rabu (17/1) di Belawan.

Penjelasan ini disampaikan untuk menanggapi aksi unjuk rasa sejumlah warga yang mengatasnamakan Rembuk Masyarakat Medan Utara di depan kantor Pelindo Regional 1 Belawan, Kota Medan. Dalam unjuk rasa tersebut mereka menyatakan menolak rencana perluasan pulau reklamasi lanjutan di sekitar Pelabuhan Belawan, Medan.

Mengenai pemberian tali asih kepada nelayan yang terdampak, Fadillah mengatakan bahwa Pelindo melalui PT. Prima Terminal Petikemas sudah melaksanakan pemberian tali asih dimaksud, sesuai dengan dengan data yang telah diverifikasi oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan.

Dia memastikan bahwa Pelindo selalu terbuka untuk berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Sebelumnya, upaya ini telah dilakukan dengan melibatkan perwakilan masyarakat, termasuk tokoh-tokoh masyarakat Medan Utara, serta Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan untuk mencari solusi bersama untuk memenuhi kepentingan semua pihak,” jelasnya.

Ke depan, lanjut Fadillah, Pelindo akan terus memberikan kontribusi positif melalui berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR), yang menjadi komitmen BUMN terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan kepada masyarakat, terutama di sekitar operasi perusahaan.(att)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *