Pekerja Hulu Migas Di Sumut Vaksinasi Tahap Pertama

  • Bagikan

MEDAN ( Berita ): Untuk mendukung program vaksinasi pemerintah, Perwakilan SKK Migas Sumbagut bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Wilayah Sumatera Utara yang terdiri dari PHR Zona I Field Pangkalan Susu dan EMP Gebang Ltd melaksanakan Vaksinasi Tahap Pertama.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung pada 21 Mei hingga 3 Juni 2021 di Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan (RSPPB).

Ini merupakan vaksinasi pertama sektor hulu migas di daerah setelah dilaksanakannya vaksinasi di Provinsi DKI Jakarta.

Program vaksinasi dilakukan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut. Sebanyak  430 dosis vaksin dialokasikan.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya dari sektor hulu migas dalam menjaga pekerja migas agar dapat terhindar dari Covid-19 yang berpotensi mengganggu operasional hulu migas khususnya di Sumatera Utara.

General Manager EMP Gebang Ltd, Resha Ramadian menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar.

“Kami dari EMP Gebang Ltd sangat serius melakukan pencegahan Covid-19 dan salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah pemberian vaksin kepada pekerja dan tenaga kontrak di EMP Gebang Ltd.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas dengan normal lagi,” kata Resha Ramadian.

Direktur RSPPB dr. Rahmad Suhita Wahyu MKed, MH(Kes) SpPD menyampaikan apresiasi atas inisiasi SKK Migas bersama KKKS Wilayah Sumut atas pelaksanaan vaksinasi di industri hulu migas dan berharap dapat mendukung penuh kegiatan hulu migas di Wilayah Sumut.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus diwakili Manajer Admin Keuangan Supriyono menyampaikan bahwa SKK Migas terus berupaya agar seluruh pekerja hulu migas mendapatkan prioritas vaksin mengingat sektor hulu migas adalah industri strategis  berperan penting dalam pemenuhan energi nasional.

“Program Vaksinasi ini akan kami lakukan untuk pekerja migas di wilayah Sumatera Bagian Utara yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Dan kami berbahagia bahwa pekerja migas di Sumatera Utara mendapat kesempatan pertama divaksin,” kata Rikky.

Andika P yang merupakan salah satu peserta vaksinasi dari KKKS EMP Gebang, menyatakan bahwa tidak ada gejala yang signifikan dari vaksinasi yg telah dilaksanakan.

Vaksinasi industri hulu migas disambut sangat positif untuk mendukung protokol kesehatan selama melaksanakan tugas dan fungsi di industri hulu migas sebagai bentuk langkah mencegah dan menghindari penyebaran covid-19 di lingkungan sehari-hari dan tempat kerja. (end)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *