Magister Hukum Undhar Tekankan Pendidikan Kewirausahaan

  • Bagikan
Direktur Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Hukum Undhar Dr Kusbianto MHum, Rektor Undhar Assoc Prof. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Ph.D bersama pimpinan universitas usai melakukukan kerja sama antar lembaga pendidikan.beritasore/Ist
Direktur Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Hukum Undhar Dr Kusbianto MHum, Rektor Undhar Assoc Prof. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Ph.D bersama pimpinan universitas usai melakukukan kerja sama antar lembaga pendidikan.beritasore/Ist

MEDAN (Berita): Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Hukum Universitas Dharmawangsa (Undhar) sejak berdiri pada 2020 tetap eksis melahirkan lulusan yang kompeten di bidang ilmu hukum dan mengimplementasikan keilmuannya untuk kepentingan masyarakat.

“Komitmen melaksanakan kepercayaan yang diberikan, dengan menyiapkan sumber daya dosen sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Direktur Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Hukum Undhar Dr Kusbianto MHum, Senin (10/10/2022).

Dia berharap prodi Magister Hukum ini sesuai visi dan misi universitas yaitu kewirausahaan.

Karenanya, materi kuliah yang konsentrasinya di bidang bisnis kewirausahaan hukum perdata, pidana, administrasi negara, hukum ekonomi dan syariah diharapkan bisa menyahuti tuntutan pasar kerja dan dunia usaha saat ini.

Begitu juga sarana dan prasana perkuliahan sebagaimana yang dipersyaratkan pemerintah semuanya telah terpenuhi.

Menurutnya, ini bukti keseriusan prodi Magister Hukum Undhar dalam mengelola program S2 dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek.

“Kita memiliki tenaga pengajar 1 profesor dan 4 dosen berjenjang Doktor (S3) serta para praktisi hukum dan notaris. Tentunya kepercayaan yang diberikan ini patut kita syukuri,” kata mantan rektor Undhar ini.

Seperti diketahui bahwa arahan LLDikti Wilayah I yang mengimbau agar perguruan tinggi swasta di Sumut termasuk Undhar membuka program S2.

Ini dilakukan guna pengembangan sumber daya manusia yang memliki kualifikasi keahlian di bidang hukum.

Karena itu pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan program pasca sarjana/S2 hukum ini sesuai dengan visi misi Undhar yang salah satunya adalah menekankan pendidikan di bidang kewirausahaan.

“Jadi program pascasarjana ilmu hukum ini nantinya akan kita diselaraskan dengan visi dan misi Undhar yaitu bagaimana menekankan aspek kewirausahaan yang terkait dengan hukum baik itu hukum perdata maupun hukum pidana,” katanya.

Mantan Direktur LBH Medan ini menuturkan, selama Undhar berdiri sudah melahirkan puluhan alumni yang tersebar bekerja di berbagai instansi pemerintah dan swasta, praktisi hukum serta akademisi.

Dalam waktu dekat akan melaksanakan Pendidikan calon Advokat (PKPA) dengan Peradilan dan LBH Medan.

Ia menegaskan Magister Hukum Undhar akan terus menjalin kerjasama guna meningkatkan kualitas mahasiswa dan alumni yang siap pakai dan kompeten di bidang hukum pidana dan perdata serta lulusan S2 mendapatkan legalitas dan kepercayaan dari masyarakat. (aje)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *