Kades Hamparanperak Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
SEORANG relawan dari OKP sedang menyemprotlan disinfectan di rumah-rumah warga Desa Hamparanperak, Minggu (29/3). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa
SEORANG relawan dari OKP sedang menyemprotlan disinfectan di rumah-rumah warga Desa Hamparanperak, Minggu (29/3). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa

HAMPARANPERAK (Berita): Setelah bertambahnya jumlah orang dalam pengawasan (ODP) virus corona (covid-19) menjadi 34 orang di Kecamatan Hamparanperak, pihak Desa Hamparanperak, Kec Hamparanperak, menggandeng organisasi kepemudaan (OKP) IPK lakukan penyemprotan disinfectan, Sabtu (28/3).

Sasaran penyemprotan disinfektan tersebut adalah masjid, mushola, gereja, sekolah dan terakhir di dalam kantor Kepala Desa Hamparanperak.

Selain rumah para warga, penyemprotan disinfektan yang melibatkan Babinsa Koramil HP Serda Sarwo Edy dan Bhabinkamtibmas Polsek Hamparan Perak Aiptu Subandi, BPD, LKMD dan para Kadus Desa Hamparanperak.

Kades Hamparan Perak Khalil Munawar menyampaikan, Pemerintahan Desa Hamparanperak terus melaksanakan kegiatan penyemprotan rutin untuk menghempang penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Saat ini kita terus waspada terhadap wabah penyakit Corona, makanya kita menggandeng pemuda untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Kades Hamparanperak.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Hamparan Perak dr Aulia Agustin menyebutkan jumlah ODP di puskesmas sebelumnya adalah 23 orang, setelah 3 dinyatakan aman saat ini ODP berkurang menjadi 20 orang. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan