Dapur Rapi Bersama VOC Store Dan Cabin Neat, Ada Di Shopee

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Siapa yang tidak menginginkan dapur terlihat estetik dan minimalis? Peralatan memasak satu warna dan multifungsi serta bumbu masak di botol kaca yang senada merupakan tren yang berkembang belakangan ini.

Untuk menjaga area dapur tetap rapi dan bersih agar tetap terlihat estetik, kuncinya kita harus memahami peletakan barang yang tepat dan pintar memilah barang-barang yang perlu digunakan atau tidak, salah satunya dengan decluttering dan organizing.

Strategi dapur rapi ini digelar Shopee pada acara media gathering yang digelar secara virtual Senin (1/11/2022).

Biasanya kegiatan tersebut memerlukan produk pendukung seperti rak penyimpanan, lemari kecil, hingga kotak-kotak yang disesuaikan pada kebutuhan.

Maka itu, dalam rangkaian kampanye 11.11 Big Sale, Shopee mengulas salah satu kisah inspiratif seller dari industri furnitur kayu khusus peralatan penyimpanan, VOC Store bersama pakar di bidang professional organizer, Cabin Neat, yang juga akan menjelaskan tren decluttering dan organizing saat ini

Sebagai brand furniture kayu khusus peralatan penyimpanan dapur, perjalanan Yulia Anggraeni selaku pemilik dan kerap disapa Ranny, memang bukan perjalanan yang mudah dan penuh liku-liku.

VOC Store awalnya dibangun pada tahun 2016 dan bergabung di Shopee untuk berjualan casing dan aksesoris handphone.

Yulia Anggraeni, Owner of VOC Store mengatakan mengganti jenis produk yang dijual menjadi batu loncatan yang begitu besar bagi perkembangan toko kami.

‘Perjalanan bisnis kami memang tidak mulus tapi inilah yang menjadi dorongan dan motivasi untuk semakin sukses, terlebih dengan bantuan fitur dan promo dari Shopee.

Memasuki tahun ketiga kami berjualan peralatan penyimpanan dapur berbahan kayu, kini kami bisa mendirikan dua workshop kerja dan mempekerjakan warga sekitar untuk memproduksi produk-produk VOC Store.

“Jadi produk VOC Store 100 persen lokal, dari bahan lokal dan dikerjakan oleh anak bangsa,” katanya.

Tidak hanya Ranny, melihat potensi dan peluang yang diciptakan oleh tren ini, Ivanno Viva mendirikan Cabin Neat sebagai jasa professional organizer yang dapat membantu para pemula untuk melakukan decluttering dan organizing.

Selain mempersiapkan peralatan pendukung dan kotak penyimpanan, untuk menjalankan kegiatan ini dengan lancar juga dibutuhkan persiapan diri dan mindset yang tepat.

Ivanno Viva, Founder Cabin Neat mengatakan hal utama yang harus disiapkan pertama kali adalah diri sendiri dan mental.

Membuang dan merapikan barang bisa menjadi kegiatan yang sentimental dan sulit untuk dilakukan bagi sebagian orang.

Jika dulu masyarakat lebih percaya untuk membeli furniture berbahan kayu secara langsung untuk melihat kualitasnya.

Kini dengan hadirnya platform ecommerce terpercaya seperti Shopee, membeli furniture kayu secara online juga banyak penggemarnya.

Selain banyak ragam produk yang bisa ditemukan, masyarakat juga bisa membandingkan harga dan menemukan yang terjangkau tapi tetap berkualitas.

Bagi Ranny hal tersebutlah yang membuatnya semakin semangat dan antusias terhadap strategi dan cara berjualan di ranah digital.

Agar semakin sukses memasuki dunia digital, ambisinya yang tak pernah padam untuk dapat menjual dan memperkenalkan karyanya hingga ke seluruh daerah di Indonesia melalui Shopee.

Berbagai cara penjualan secara online pun dipelajari oleh Ranny agar produknya dapat dipercaya dan menambah daya tarik konsumen.

Seperti mengikuti program-program yang dihadirkan Shopee, salah satunya kampanye angka kembar Shopee 11.11 Big Sale.

Yulia menambahlan pihaknya juga empersiapkan berbagai promo diantaranya promo diskon hingga 50 persen untuk pembelian pada produk tertentu dan berbagai voucher yang bisa digunakan oleh pembeli pada sesi ShopeeLIVE.

Tidak hanya penawaran menarik dari VOC Store, pengguna Shopee juga bisa menikmati rangkaian promo spesial dalam kampanye 11.11 Big Sale yang berlangsung hingga 11 November 2022, antara lain Gratis Ongkir RP 0, Flash Sale Serba Seribu, hingga Murah Lebay Ekstra Diskon s/d 50RB. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *